Selain Porsche Cayman, KTP Suami Aliyah Juga Dipinjam Bos untuk Beli Jaguar

Bangun Santoso | Chyntia Sami Bhayangkara
Selain Porsche Cayman, KTP Suami Aliyah Juga Dipinjam Bos untuk Beli Jaguar
Andi saat ditemui di kediamannya di Jalan Karya Barat IV, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (26/12/2018). (Suara.com/Chytia Sami B)

"Yang dipinjam dua, KTP saya sama istri. Kalau KTP saya untuk (mobil) Jaguar,"

Suara.com - Aliyah, warga Grogol Petamburan , Jakarta Barat diketahui meminjamkan KTP kepada sang bos untuk membeli mobil mewah Porsche tipe Cayman. Belakangan, pajak kendaraan bermotor mobil mewah itu menunggak Rp 28.290.000.

Tak hanya untuk membeli mobil mewah Porsche saja, KTP suami Aliyah yakni Andi Suherman juga dipinjam sang bos yang bernama Rendi untuk membeli mobil mewah lain merek Jaguar.

"Yang dipinjam dua, KTP saya sama istri. Kalau KTP saya untuk (mobil) Jaguar," kata Andi saat ditemui di kediamannya di Jalan Karya Barat IV, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Rabu (26/12/2018).

Andi yang bekerja sebagai satpam di kantor sang bos mengakui, bosnya memang banyak membantu keluarganya. Ia pun tak ragu lagi untuk meminjamkan KTP miliknya untuk mengambil kendaraan oleh sang bos.

Terlebih, sang bos juga mengutarakan keinginannya untuk meminjam KTP secara baik-baik. Sehingga, Andi tak menaruh pikiran buruk sedikitpun jika peminjaman KTP justru berakhir dengan penagihan pajak sebesar Rp 28.290.000.

"Dia (bos) pinjamnya baik-baik, nggak ada sembunyi-sembunyi. Kalau Jaguar sudah beres, nggak ada tunggakan pajak," ujar Andi.

Meski demikian, Andi enggan memperkarakan hal ini ke ranah hukum. Ia ingin menyelesaikan permasalahan yang ada secara kekeluargaan dengan sang bos.

"Nggak ke polisi. Diselesaikan kekeluargaan saja lebih enak. Saya sudah hubungi dia (bosnya)," ungkap Andi.

Sebelumnya, petugas Samsat Jakarta Barat mendatangi kediaman Andi pada Minggu (23/12/2018) untuk menagih PKB mobil Porsche tipe Cayman atas nama Aliyah. Namun, para petugas Samsat Jakarta Barat terkejut saat mendapati kediaman Aliyah hanyalah rumah semi permanen. Saat petugas hendak menemui Aliyah, Aliyah dan keluarga pun sedang tidak berada di rumah.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS