Pengantin Nikah Massal Bakal Didaftarkan Jadi Anggota OK OCE

Iwan Supriyatna | Chyntia Sami Bhayangkara
Pengantin Nikah Massal Bakal Didaftarkan Jadi Anggota OK OCE
Pasangan pengantin mengikuti nikah massal di Thamrin Park ride, Jakarta, Senin (31/12). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Untuk menjamin agar para peserta mampu memperbaiki kehidupannya setelah menikah.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan akan menyiapkan program pascamenikah pagi para peserta yang mengikuti acara nikah massal. Nantinya, para peserta akan didaftarkan menjadi keanggotaan program OK OCE.

Anies mengatakan, pembinaan terhadap para peserta setelah dibiayai menikah oleh Pemprov DKI merupakan suatu hal yang penting. Hal ini dilakukan untuk menjamin agar para peserta mampu memperbaiki kehidupannya setelah menikah.

"Kita akan coba siapkan bukan saja jumlahnya yang banyak tapi program pascapernikahannya. Mereka bisa diikutkan program pelatihan OK OCE," kata Anies di lokasi Nikah Massal di area Lapangan Parkir Thamrin 10, Jakarta Pusat, Senin (31/12/2018).

Melalui program OK OCE, Anies berharap para peserta nikah massal dapat memperbaiki kondisi perekonomiannya. Sehingga, para peserta mampu melahirkan generasi baru yang lebih baik lagi.

Selain mendaftarkan ke program OK OCE, para peserta juga akan diikutkan dalam kelas parenting. Anies berharap, para peserta dapat banyak mempelajari ilmu mendidik anak agar bisa menjadi orang tua yang baik.

"Untuk pelatihan parenting sehingga nanti mereka bisa menjadi orang tua yang lebih baik. Karena kita ingin mereka menjadi keluarga yang baik ya, perekonomian keluarganya baik," tutup Anies.

Untuk diketahui, ada sebanyak 557 pasangan pengantin diikutkan dalam acara Nikah dan Itsbat Massal yang digelar oleh Pemprov DKI Jakarta saat perayaan malam tahun baru 2019. Para pasangan pengantin juga mendapatkan mahar gratis sebesar Rp 500 ribu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS