Dijambret di Depan Polsek Pulogadung, Ponsel Genggam Jurnalis Raib

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Dijambret di Depan Polsek Pulogadung, Ponsel Genggam Jurnalis Raib
Ilustrasi perampokan. (Shutterstock)

"Saat handphone saya diambil, saya langsung lari untuk menangkap pelaku, tapi akhirnya tidak terkejar."

Suara.com - Apes, menjadi satu kata yang mampu mewakili perasaan pemuda bernama Fadjar Hadi Cakra (25). Fadjar menjadi korban penjambretan di depan Polsek Pulogadung, Cipinang, Jakarta Timur, pada Senin (7/1/2019) malam sekitar 21.30 WIB.

Pemuda yang berprofesi sebagai jurnalis di salah satu media online tersebut mengatakan satu unit handphone merek Samsung S9 raib. Awalnya, Fadjar dihampiri dua orang saat berjalan seorang diri menuju warung yang berada di depan Polsek Pulogadung. Para pelaku diketahui menggunakan sepeda motor jenis Beat warna hitam.

"Dua remaja itu memepet saya dan langsung mengambil handphone yang kebetulan sedang saya gunakan," kata Fadjar, saat dihubungi Selasa (8/1/2019).

Pemuda yang berasal dari Bandung tersebut sempat mengejar dua jambret itu hingga Pasar Klender, Cipinang, Jakarta Timur. Namun para jambret itu tak terkejar dan menghilang di sekitar Pasar Klender.

"Saat handphone saya diambil, saya langsung lari untuk menangkap pelaku, tapi akhirnya tidak terkejar dan mereka menghilang di sekitar Pasar Klender," jelasnya.

Setelah menjadi korban penjambretan, Fadjar langsung melaporkan ke Polsek Pulogadung. Laporan itu telah diterima dan tertuang dalam nomor 16/K/I/Spg tetanggal 7 Januari 2019.

Kapolsek Pulogadung Kompol Pandji Santoso mengatakan saat ini sedang menyelidiki kasus yang menimpa seorang jurnalis. Dirinya meminta waktu untuk mengidentifikasi dua pelaku penjambretan itu.

"Saat ini masih kita selidiki, saya mohon waktu untuk identifikasi dan menangkap para pelaku," ucap Pandji.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS