TKN Jokowi Sebut Kubu Prabowo Masih Minim dan Kurang Solid

Iwan Supriyatna | Walda Marison
TKN Jokowi Sebut Kubu Prabowo Masih Minim dan Kurang Solid
Ketua Umum PPP Romahurmuzy (Romy). (Suara.com/Walda Marison)

Kondisi tersebut berbeda dengan TKN Jokowi yang dinilai solid.

Suara.com - Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Maruf Amin memberi penilaian terhadap tim sukses kubu Prabowo - Sandiaga. Menurut TKN Jokowi, Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga dinilai kurang solid.

Ketua Umum PPP sekaligus Anggota Dewan Penasehat TKN Jokowi, Muhammad Romahurmuzy menuturkan, hal itu dinilai dari rendahnya kinerja timses Prabowo - Sandiaga di lapangan.

"Sejauh ini saya melihat berdasarkan laporan pasukan PPP di lapangan gerakan-gerakan lapangan untuk mendukung paslon 02 masih sangat minim," kata Romahurmuzy saat ditemui dalam acara HUT PDIP ke 46 dan Rakornas di Jiexpo Kemayoran.

Menurut Romahurmuzy, kondisi tersebut berbeda dengan TKN Jokowi yang dinilai solid dalam mempromosikan visi misi Jokowi - Maruf Amin di muka umum.

"Terutama dari partai-partai selain Gerindra, sehingga memang kita melihat ada masalah solidaritas di sana karena insentif elektoral untuk memenangkan Pak Probowo di sana agak kurang," jelasnya.

Dari kekompakan yang dijalin antara partai pengusung Jokowi - Maruf Amin, kehadiran paslon satu ini jadi lebih terasa di tengah masyarakat. Hal tersebut terlihat dari meningkatnya elektabilitas Jokowi - Maruf Amin.

"Sementara disini solidaritasnya lebih bisa terlihat, terpotret dari survei-survei yang dilakukan bahwa dukungan partai-partai pendukung Pak Jokowi semakin naik," tutupnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS