Jokowi Marah saat Ada yang Bilang Indonesia Bakal Bubar dan Punah

Reza Gunadha | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Marah saat Ada yang Bilang Indonesia Bakal Bubar dan Punah
Capres nomor urut 1 Jokowi tiba di kompleks Gelanggang Olahraga Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019) untuk menghadiri deklarasi dukungan Alumni Universitas Indonesia kepada dan Cawapres Maruf Amin. [Suara.com/Ummi Hadyah Saleh]

"Saya kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu."

Suara.com - Capres nomor urut 1 Jokowi mengakui merasa jengkel karena ada pihak yang tak optimistis atas kemajuan Indonesia, bahkan berani melontarkan pernyataan negara bakal bubar.

Hal ini dikatakan Jokowi saat menghadiri acara Deklarasi Alumni Universitas Indonesia untuk Jokowi – Amin di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

"Saya kadang jengkel dan marah untuk hal-hal seperti itu. Bagaimana negara sebesar Indonesia ini, tak bangun optimisme. Sesulit apa pun rintangan itu, harus bersama-sama membangun negara ini," tegas Jokowi.

Ia menegaskan, tidak boleh ad yang menyebut Indonesia bakal bubar, apalagi pesimistis Indonesia bakal punah.

"Jangan sampai ada pesimisme di antara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia bubar , enggak ada! Jangan sampai ada yang bilang Indonesia punah, tidak ada! Tidak ada, tidak ada, saya katakan tidak ada. Kita harus optimistis.”

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS