Bobol ATM BRI, 2 Pemuda Ini Hanya Bermodalkan Pinset dan Kawat

Iwan Supriyatna
Bobol ATM BRI, 2 Pemuda Ini Hanya Bermodalkan Pinset dan Kawat
Barang bukti alat pembobol ATM. (Foto: Bantenhits.com)

"Pelaku berhasil membawa uang Rp 1.250.000 dari ATM,"

Suara.com - Deni Setiawan (30) dan Asmuni (28) harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran kedapatan membobol ATM BRI di depan PT Loun Chong tepatnya di Kampung Petung, Desa Sentul, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang pada Sabtu (12/1/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Aksi bobol ATM yang dilakukan dua pemuda yang berasal dari Kampung Negeri Ngarip, Desa Negeri Ngarip, Lampung ini cukup mengejutkan.

Keduanya hanya bermodalkan pinset dan kawat, namun bisa membobol uang hingga jutaan rupiah dari dalam mesin ATM.

"Pelaku berhasil membawa uang Rp 1.250.000 dari ATM dengan modus mencongkel menggunakan pinset pada lubang tempat keluar uang di mesin ATM," kata Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata.

Diketahui, aksi keduanya bukan yang pertama kali terjadi. Sebelumnya di tempat yang sama, keduanya juga berhasil menggasak uang yang berada di dalam mesin ATM.

"Pencurian uang kedua kalinya yang berada di dalam mesin ATM BRI di depan PT Loun Chong," tutur Edy.

Dari tangan para pelaku, petugas menyita sebuah pinset, kawat pengait uang, alat penjepit, satu kartu ATM BRI, uang tunai Rp 200.000 dan tiga buah handphone.

Berita ini sebelumnya dimuat Bantenhits.som jaringan Suara.com dengan judul "Hanya Berbekal Pinset dan Kawat Dua Pemuda Lampung Gasak Duit Jutaan dari ATM BRI di Serang"

Komentar

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS