Prabowo Ngobrol ke Bule Saat Jalan Bareng SBY, PSI: Dimana Tata Kramanya?

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Prabowo Ngobrol ke Bule Saat Jalan Bareng SBY, PSI: Dimana Tata Kramanya?
Video Prabowo cuekin SBY

Peristiwa tersebut terjadi saat Prabowo dan SBY sedang berjalan bersama menuju area pidato kebangsaan.

Suara.com - Politikus Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Guntur Romli mempertanyakan sosok Warga Negara Asing (WNA) yang diajak berbincang dengan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Dalam video Prabowo cuekin SBY yang beredar, Ketua Umum Partai Gerindra itu diduga sampai tidak menghiraukan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Melalui akun twitter pribadinya @gunromli, Guntur menanyakan soal nilai tatakramanya bule tersebut.

"Siapa itu bule yang ditunggu @prabowo sampe nyuekin Pak @SBYudhoyono dan nggak nyapa juga... Di mana itu tata kramanya?," tulis Guntur dalam akun Twitternya @gunromli pada Selasa (15/1/2018).

Peristiwa tersebut terjadi saat Prabowo dan SBY sedang berjalan bersama menuju area pidato kebangsaan Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Senin (14/1/2019) malam. Dalam sebuah video yang merekam peristiwa itu, Prabowo tengah asyik berbincang dengan SBY.

Namun langkah Prabowo terhenti kala melihat bule bertubuh tinggi dengan mengenakan stelan jas lengkap dari sisi kirinya. Prabowo pun meminta kepada orang-orang yang ada di sekitar itu memanggilnya.

Sosok bule itu langsung menghampiri Prabowo dan segera berjabat tangan. Mereka langsung berjalan dan terlihat langsung berbincang. Kala itu Prabowo tidak mengenalkan langsung kepada SBY.

Tidak ada yang bisa memberitahu soal sosok bule itu. Namun dari berbagai informasi yang dihimpun, bule tersebut merupakan teman Prabowo yang berasal dari Kedutaan.

Sebelumnya, beredar sebuah video Calon Presiden Prabowo Subianto yang terkesan tidak menghiraukan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di sekitar lokasi pidato kebangsaaan Prabowo di Jakarta Convention Centre, Jakarta, Senin (14/1/2019) malam. Video itu bertajuk, video Prabowo cuekin SBY.

Video itu hasil editan dan disebarkan oleh akun Twitter @Abirekso, pada Senin kemarin pukul 21:53 WIB. Di sebelah kanan atas video tersebut tertulis "3D, detik-detik dicuekin". Video tersebut berdurasi 38 detik.

Dalam postingan video Prabowo cuekin SBY itu, @Abirekso menuliskan sebuah pertanyaan. Pertanyaan itu juga mencolek akun twitter Prabowo, @Prabowo dan akun Twitter SBY, @SBYudhoyono.

"Mau tanya ke Ketua @AndiArief__ , Tuan @panca66 , Tuan @DonAdam08 dan Jongos @Ferdinand_Haean , apa ga kasian lihat Pak @SBYudhoyono di cuekin Pak @prabowo? Apa pendapat kalian Gaes?" tulis @Abirekso.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS