Ma Abud, Lelaki yang Ngaku Tuhan dan Duduki Alquran di Masjid

Reza Gunadha
Ma Abud, Lelaki yang Ngaku Tuhan dan Duduki Alquran di Masjid
Pria yang menduduki Alquran meronta-rontak menolak dibawa polisi ke rumah sakit. [Sukabumipudate/Fadilla]

Tiba-tiba, Alquran yang ada ditangannya ditaruh di lantai dan didudukinya.

Suara.com - Polres Sukabumi masih menelisik identitas asli pria yang mengakui diri sebagai Tuhan dan menduduki Alquran di teras Masjid Agung Kota setempat.

Aksi itu terekam video amatir yang lantas viral di media-media sosial sejak Rabu (16/1/2019) sore. Dalam video tersebut, sambil merokok pria itu bicara tak karuan dan bahkan mengaku Tuhan.

Tiba-tiba, Alquran yang ada ditangannya ditaruh di lantai dan didudukinya. Pelajar dan orang-orang yang berada di masjid sudah memperingatkan pria tersebut agar tidak melakukan hal itu, namun tak digubrisnya.

Polisi berhasil mengamankan pria itu pada Rabu malam sekitar pukul 23.00 WIB di Jalan Harun Kabir, Kota Sukabumi.

Berdasarkan hasil penyelidikan, pria ini menyebut namanya Ma Abud. Meski demikian, polisi masih mendalami identitas pria tersebut karena saat diberi pertanyaan, jawabannya selalu tak sesuai.

Kapolres Sukabumi Kota Ajun Komisaris Besar Susatyo Purnomo Condro menuturkan, masih mendalami kasus ini dan mendalami identitas pria tersebut.

"Identitasnya belum kami dapat. KTP juga tidak dibawa," ujar Susatyo, Kamis (17/1/2019), seperti diberitakan Sukabumiupdate—jaringan Suara.com.

Untuk mencari identitas pria itu, polisi akan berkoordinasi dengan pihak termasuk dengan kepala desa (Kades), dan berharap ada laporan dari keluarga yang kehilangan.

"Kami masih mencoba mendalami (identitasnya). Nanti kami akan berkoordinasi dengan para kepala desa dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi," jelasnya.

Berita ini kali pertama diterbitkan Sukabumipudate.com dengan judul “Pria yang Duduki Alquran di Masjid Agung Kota Sukabumi Mengaku Ma Abud

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS