Anies Pantau Proses Pemulihan Pasca Kebakaran 240 Rumah di Tomang Utara

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Anies Pantau Proses Pemulihan Pasca Kebakaran 240 Rumah di Tomang Utara
Gubernur Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Akibat kebakaran tersebut sebanyak 1.251 jiwa terdampak.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memantau langsung proses pemulihan pasca kebakaran yang terjadi di Tomang utara , Jakarta Barat, pada Senin (21/1/2019) kemarin. Akibat kebakaran tersebut sebanyak 1.251 jiwa terdampak.

Anies mengatakan proses pemulihan yang baru dilakukan adalah pemulihan jangka pendek, sementara rencana jangka panjang bagi para korban akan dipikirkan kemudian hari.

"Recovery jangka panjang kita pikirkan nanti, siang atau sore kita akan ke sana," kata Anies Baswedan kepada wartawan di GOR Ciracas, Jakarta Timur, Selasa (22/1/2019).

Anies mengklaim pihaknya sudah cekatan menanggulangi lokasi dan fasilitas bagi para korban kebakaran seperti kebutuhan kamar mandi, air bersih, dan tempat tinggal sementara.

"Semua fasilitas yg menjadi kebutuhan masyarakat akan kita siapkan, Alhamdulillah sudah dipersiapkan, jadi semua yang menjadi kebutuhan Insyaallah akan dibereskan terutama yg menyangkut air kemudian makanan dan tempat tinggal sementara," jelas Anies.

Diberitakan sebelumnya, sekitar 240 rumah di Jalan Tomang Utara RT01/10 terjadi pada Senin (21/1/2019) sekitar pukul 02.59 WIB. Kebakaran itu diduga disebabkan oleh hubungan listrik arus pendek (korsleting).

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS