Jokowi Kumpulkan Ormas, Said Aqil: Kami Hanya Mendoakan Bukan Kampanye

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Jokowi Kumpulkan Ormas, Said Aqil: Kami Hanya Mendoakan Bukan Kampanye
KH Said Aqil Sirodj usai bertemu Presiden Jokowi di Istana. (Suara.com/Ummi Haydah Saleh)

Dia pun membantah kedatangannya itu bukan merupakan salah satu bentuk kampanye, melainkan memberikan doa agar Jokowi bisa kembali terpilih menjadi presiden.

Suara.com - Ketua Umum Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) KH Said Aqil Sirodj merasa senang dengan calon presiden petahana Joko Widodo lantaran telah memilih Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya di Pilpres 2019. Sebab, menurutnya, sosok Ma'ruf merupakan representasi dari kalangan ulama di Indonesia.

"‎Kami 14 Ormas Islam mengucapkan terima kasih sudah diterima oleh Presiden Jokowi . Terima Kasih sudah memilih calon wakil presiden dari Kyai Ulama," ujar Said di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Diketahui, Said Aqil, salah satu perwakilan dari organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam yang telah melakukan pertemuan dengan kepala negara, hari ini. Namun, Said Aqil menyangkal jika ada motif politik terkait pertemuan Jokowi dengan para perwakilan ormas Islam .

Dia pun membantah kedatangannya itu bukan merupakan salah satu bentuk kampanye, melainkan memberikan doa agar Jokowi bisa kembali terpilih menjadi presiden.

‎"Sekali lagi bukan kampanye, kami hanya mendoakan Pak Jokowi menang. Mendoakan bukan kampanye, mudah-mudahan Jokowi menang. Kurang Islam apalagi Pak Jokowi sejumlah posisi penting diberikan ke ulama," kata dia.

Selain LPOI, hadir pula Sekretaris Umum LPOI Lutfi A Tamimi, Muflich Kholif dari Syarikat Islam Indonesia, Anwar Sanusi dari Persatuan Tarbiyah Islamiyah, Yantze dari Persatuan Umat Islam, Yunus (HBMI) Deni, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Mohd Faisal, Persatuan Islam (PERSIS), Khaeran (IKADI), Zulkifli dari Ittihadiyah, Aris Banaji dari Al Washliyah, Iqbal Sullam dari Nahdlatul Ulama.

Dalam pertemuan itu juga dihadiri Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuddin, Sekretaris Kabinet Pratikno, Kepala Staf Presiden Moeldoko.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS