Menantu Jokowi Garap Proyek Rumah Subsidi di Sukabumi, Ini Penampakannya

Pebriansyah Ariefana
Menantu Jokowi Garap Proyek Rumah Subsidi di Sukabumi, Ini Penampakannya
Rangkaian puncak upacara pernikahan adat (Manopot Horja) pasangan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu, mulai digelar di Medan, Jumat (24/11/2017), dengan diisi berbagai sesi acara. [Media Center Medan Pernikahan Bobby-Kahiyang]

Proyek rumah subsidi menantu Jokowi itu digarap melalui perusahaan yang dipimpinnya, PT Wirasena Citra Reswara (WCR).

Suara.com - Bobby Nasution , menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapatkan proyek perumahan bersubsidi di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Proyek rumah subsidi menantu Jokowi itu digarap melalui perusahaan yang dipimpinnya, PT Wirasena Citra Reswara (WCR).

Proyek rumah subsidi menantu Jokowi berada di Kampung Cioray , Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar. Pantauan dilokasi Proyek rumah subsidi menantu Jokowi, pembanguan perumahan bersubsidi yang diberinama Sukabumi Sejahtera Satu ini sedang dalam tahap cut and fill.

Proyek rumah subsidi menantu Jokowi tersebut dibangun di lahan seluas 35 hektare dengan jumlah 1.500 unit rumah. Untuk tahap awal, rencananya akan dibangun 500 unit rumah dengan luasan lahan 15 hektare.

Direktrur Utama PT WCR, Muhamad Panca Diharja, mengatakan Sukabumi dipilih sebagai tempat pembangunan bersubsidi karena beberapa pertimbangan. Beberapa di antaranya karena banyaknya buruh pabrik dan warga yang belum memiliki rumah.

Lokasi cut and fill perumahan yang dibangun perusahan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Sukabumi. (Sukabumiupdate.com)
Lokasi cut and fill perumahan yang dibangun perusahan menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Sukabumi. (Sukabumiupdate.com)

"Selain itu masyarakat disini juga banyak yang belum memiliki rumah. Jadi kita tertarik untuk invest disini," kata Panca kepada awak media saat mendampingi Bobby Nasution dalam peresmian dan peletakan batu pertama perumahan tersebut, Senin (21/1/2019) lalu.

Panca menuturkan, pembangunan Proyek rumah subsidi menantu Jokowi ini dilakukan bekerja sama dengan pemerintah serta Bank Tabungan Negara (BTN).

"Kita bekerja sama dengan Pemerintah, semua anggaran pun sesuai aturan pemerintah. Dan perbankan yang bekerja sama pun sesuai yang ditunjuk pemerintah, yaitu BTN," bebernya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS