Besok, Anies Bakal Imlekan di Viraha Petak Sembilan

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy. (Suara.com/Tio)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy. (Suara.com/Tio)

Kunjungan ke vihara itu merupakan hal yang rutin dilakukan Anies selama menjabat sebagai orang nomor wahid di Jakarta.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan berkunjung ke Vihara Dharma Bhakti Cen Ten Yen atau Vihara Petak Sembilan, Glodok, Jakarta Barat terkait perayaan Imlek pada Selasa (5/2/2019) besok. Kunjungan ke vihara itu merupakan hal yang rutin dilakukan Anies selama menjabat sebagai orang nomor wahid di Jakarta.

"Pagi saya besok perginya siang jam 10-an atau jam 11-an. Kemungkinan besar saya ke petak sembilan seperti biasa setiap tahun saya ke Petak Sembilan," kata Anies Baswedan, Senin (4/2/2019).

Terkait pengamanan Imlek bagi warga tionghoa itu, Anies mengaku sudah bertemu dengan apolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy di Balai Kota, siang tadi. Dari pertemuannya itu, Kapolda Gatot telah menyiapkan personel gabungan untuk menjaga Hari Raya Imlek di Jakarta.

"Seperti tadi di ruangan kita sudah bicara dengan Pak Kapolda juga tentang kondisi keamanan dan Insyaallah situasi aman. Tentu aparat keamanan sudah disiapkan tapi kita tidak ada tanda-tanda akan ada apa-apa jadi InsyaAllah akan berjalan baik," tegasnya.

Seperti diketahui, sebanyak 5.263 personel gabungan TNI-Polri akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Imlek pada Selasa (5/2/2019), besok. Ribuan personel itu akan disebar ke seluruh vihara yang berada di kawasan DKI Jakarta dan sekitarnya.

Dari data yang dihimpun Biro Operasi Polda Metro Jaya, ada 332 vihara yang akan dijaga ketat ribuan aparat gabungan TNI dan Polri.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS