Subkhan, Petani Brebes Bantah Minta Maaf Lewat Surat Terbuka di Medsos

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Subkhan, Petani Brebes Bantah Minta Maaf Lewat Surat Terbuka di Medsos
M Subkhan [Instagram/Jokowi]

Subkhan meminta ada pihak yang mengusut tuntas terkait dengan fitnah tersebut.

Suara.com - Moh. Subkhan, petani bawang asal Brebes, Jawa Tengah membantah telah menulis surat permohonan maaf karena telah berbohong soal curhatannya kepada Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno. Subkhan meminta ada pihak yang mengusut tuntas terkait dengan fitnah tersebut.

"Saya tidak pernah melakukan sesuatu surat pernyataan, membuat surat pernyataan apapun yang terkait dengan adanya kegiatan yang kemarin, peristiwa tanggal 11 Februari itu dipaksa, demi Allah itu tidak benar dan itu fitnah," kata Subkhan dalam sebuah potongan video.

Sebelumnya, sepucuk surat permohonan maaf atas nama Moh. Subkhan viral di media sosial. Dalam surat itu, Subkhan mengaku diminta untuk menjalani skenario sesuai dengan arahan dari timses Prabowo - Sandiaga. Surat tersebut yang viral itu tertulis dibuat di Brebes, Jawa Tengah, hari ini.

Dalam video itu, Subkhan juga telah bersumpah tidak membuat surat pernyataan apapun terkait dengan pertemuannya bersama Sandiaga Uno saat berkampanye di wilayah Brebes, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Subkhan juga membantah apabila dirinya mengajukan permohonan maaf karena telah membohongi publik dan juga masyarakat Brebes, Jawa Tengah.

"Demi Allah. Saya tidak pernah membuat surat pernyataan meminta maaf terkait dengan persoalan ini, tidak," ujarnya.

"Saya segera meminta untuk segera diusut tuntas," pungkasnya.

Diketahui, viral sebuah sepucuk surat yang dibuat Subkhan untuk melayangkan ermohonan maaf terbuka. Alasan permintaaan maaaf itu dilayakan karena Subkhan mengaku telah membohongi publik terkait pertemuannya dengan Sandiaga Uno di Brebes, Jateng, beberapa waktu lalu

Pada surat itu tertulis pernyataan maaf Subkhan untuk publik dan juga masyarakat Kabupaten Brebes. Tujuan dirinya meminta maaf ialah, karena merasa telah berbohong di depan Sandiaga saat berkampanye di Brebes beberapa waktu lalu.

"Selaku mantan komisioner KPU Brebes Divisi Spsialisasi, Pendidikan, Pemilihan dan Hubungan Antar Lembaga, saya merasa bersalah telah melakukan kebohongan di depan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno ketika kampanye di Brebes," ujarnya tertulis dalam surat itu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS