Ridwan Kamil Berduka Nuryanto Jadi Korban Mutilasi di Malaysia

Pebriansyah Ariefana
Ridwan Kamil Berduka Nuryanto Jadi Korban Mutilasi di Malaysia
Gaya Ridwan Kamil 'Panasi' Si Doel.

Warga Kabupaten Bandung yang juga bos tekstil bernama Ujang Nuryanto (37 tahun) tewas karena menjadi korban mutilasi di Malaysia.

Suara.com - Ridwan Kamil berduka Nuryantojadi korban mutilasi di Malaysia. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berjanji akan memberikan pertolongan ke keluarga.

Warga Kabupaten Bandung yang juga bos tekstil bernama Ujang Nuryanto (37 tahun) tewas karena menjadi korban mutilasi di Malaysia.

"Tentunya sangat berduka dan prihatin ya, sebagai pemimpin wilayah tentunya kami mengkoordinasikan agar pertolongan dan mendoakan agar pelakunya bisa segera ditemukan," kata Ridwan Kamil di Bandung, Kamis (14/2/2019).

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini menitipkan kabar tentang tewasnya bos tekstil asal Kabupaten Bandung tersebut ke Kementerian Luar Negeri. Ridwan Kamil juga berpesan kepada warga Jawa Barat yang akan bepergian ke luar negeri untuk hati-hati.

"Kalau saya, kepada siapapun yang bepergian ke luar negeri harus hati-hati karena jauh dari jangkauan aspek hukum dan kemudahan," kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, kuasa hukum keluarga Ujang Nuryanto, yakni Hermawan mengatakan pihaknya akan melaporkan beberapa orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan sadis tersebut kepada polisi.

"Rencananya ini mau ke Polda Jabar, terkait ada yang mengancam lah di sini, macam-macam lah, ada dua perusahaan yang akan kita laporkan dan beberapa orang," kata Hermawan.

Hermawan mengaku sudah memiliki alat bukti untuk membantu proses gugatan kepada pihak berwajib terkait tindak pidana yang diduga dilakukan oleh beberapa orang untuk melancarkan pembunuhan kliennya.

"Keterangan dari kepolisian sendiri, bukti chat, kita ada nanti kita sampaikan di polda untuk membantu penyelidikan," katanya.

Hermawan menyebutkan saat ini masih menunggu penyelidikan dari Mabes Polri terkait sidik jari korban mutilasi yang diduga kliennya.

Dia menuturkan bahwa kliennya ini adalah pengusaha kain dan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga diketahui bahwa kliennya melakukan perjalanan ke Malaysia untuk bisnis kain dan menemui relasinya. Ujang Nuryanto berangkat ke Malaysia pada tanggal 17 Januari 2019, namun sejak tanggal 22 Januari 2019 keluarga korban mengaku kehilangan kontak.

Keluarga menerima informasi tentang dugaan Ujang Nuryanto dibunuh mutilasi pada 26 Januari 2019 setelah Kepolisian Malaysia mengumumkan ditemukannya sesosok mayat yang telah dimutilasi di Sungai Buloh, Selangor, Malaysia.

Ujang Nuryanto diketahui adalah WNI asal Kampung Ciodeng, Kelurahan Bojong Malaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. (Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS