Ledakan di Dekat Arena Debat Pilpres, Saksi: Ada yang Dilempar dari Mobil

Reza Gunadha | Muhammad Yasir
Ledakan di Dekat Arena Debat Pilpres, Saksi: Ada yang Dilempar dari Mobil
Ledakan dahsyat terjadi di dekat titik lokasi nonton bareng alias nobar debat kedua Pilpres 2019, Parkir Timur GOR Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). [Suara.com/Muhamad Yasir]

Saya lagi duduk, ledakannya sekitar 10 meter dari tempat saya. Sesaat sebelum meledak, ada mobil Toyota Fortuner lewat. Kayaknya ledakan itu setelah ada lemparan dari mobil i

Suara.com - Ledakan terjadi di area Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Lokasi ledakan persis 50 meter dari titik kegiatan menonton bareng debat pilpres yang diikuti oleh pendukung Capres nomor urut 1 Jokowi.

Pendi, saksi mata, mengatakan ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 20.15 WIB. Persisnya, ledakan itu terjadi saat ada mobil mewah melintas di dekat kerumunan massa pendukung Capres nomor 1 Jokowi yang tengah nobar debat di sana.

“Saya lagi duduk, ledakannya sekitar 10 meter dari tempat saya. Sesaat sebelum meledak, ada mobil Toyota Fortuner lewat. Kayaknya ledakan itu setelah ada lemparan dari mobil itu,” kata Pendi kepada Suara.com.

Ia meyakini ledakan itu berasal dari benda yang dilemparkan dari mobil tersebut. ”Saya yakin, kalau mobil itu tak melakukan apa-apa, sewaktu ada ledakan, pasti mobil itu berhenti. Tapi ini tidak, dia terus melaju,” tuturnya.

Namun, Pendi mengatakan tak menghapal nomor polisi mobil tersebut.

Untuk diketahui, debat kedua Pilpres 2019 berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Minggu malam, dan dipandu oleh dua moderator yakni Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki.

Dalam debat ini, hanya diikuti oleh kedua capres, yakni Jokowi dan Prabowo. Keduanya akan berdebat mengenai persoalan energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur. Debat dibagi dalam 6 segmen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS