Senam Beralaskan Sajadah Caleg PDIP Viral, Ketua RW: Tak Ada Pemberitahuan

Dwi Bowo Raharjo
Senam Beralaskan Sajadah Caleg PDIP Viral, Ketua RW: Tak Ada Pemberitahuan
Sebuah video senam goyang pinggul emak-emak di atas sajadah salat dikecam netizen.

"Jangankan izin tertulis, pemberitahuan secara lisan saja tidak ada."

Suara.com - Acara senam bersama yang dihadiri Caleg DPRD Jakarta dari PDIP Doddy Akhmadsyah Matondang di Cengkareng, Jakarta Barat ternyata tidak meminta izin pada Ketua RW setempat. Bahkan, kegiatan tersebut baru diketahui setelah video tersebut viral di media sosial karena sajadah musala dijadikan alas panggung.

Acara tersebut berlangsung pada Minggu (17/2/2019) di jalan umum perbatasan RW 04 dan RW 05 atau depan Musala Nurul Iman.

"Jangankan izin tertulis, pemberitahuan secara lisan saja tidak ada kepada saya," ujar Ketua RW 04 Razak Suciaki di Cengkareng Timur, Jakarta Barat, Rabu (20/02/2019).

Razak menerangkan setelah mengetahui hal tersebut, ia dan beberapa pengurus RW langsung melapor ke ke Polsek setempat. Pada Selasa (18/02/2019) malam, Razak mengatakan perwakilan dari PDI Perjuangan datang untuk menyampaikan permintaan maaf kepadanya.

Senada dengan Razak, Ketua RW 05 Daman juga tidak mengetahui diadakannya acara tersebut. Terlebih, penyelenggara acara merupakan warga RW 05 yang tinggal tepat di depan panggung acara.

"Saya tidak terima izin dalam bentuk apapun bahkan sampai ada Caleg datang. Saya baru tahu besoknya selesai acara," kata Daman.

Lebih jaug Daman mengatakan, ia sudah berkoordinasi dengan pengurus RT/RW dan warga setempat agar kejadian sama tidak terulang lagi. Namun, Daman mengklaim belum menerima permintaan maaf dari penyelenggara acara. (Fakhri Fuadi)

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS