12 Ribu Personel TNI-Polri Jaga Ketat Acara Munajat 212 di Monas

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
12 Ribu Personel TNI-Polri Jaga Ketat Acara Munajat 212 di Monas
Ilustrasi pengamanan di Monumen Nasional (Monas).

"Kami siapkan 12 ribu lebih pasukan gabungan TNI-Polri dan Pemda untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.

Suara.com - Sebanyak 12 ribu personel gabungan dari unsur TNI-Polri diterjunkan untuk melakukan pengamanan di acara doa bersama bertajuk 'Munajat 212 Mengetuk Pintu Langit Doa Bersama untuk Keselamatan Bangsa dan Agama' yang akan digelar di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019) malam ini.

"Kami siapkan 12 ribu lebih pasukan gabungan TNI-Polri dan Pemda untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono di Polda Metro Jaya.

Selama acara tersebut, polisi juga telah menyediakan kantong-kantong parkir untuk menampung kendaraan para peserta yang hadir di acara Munajat 212. Terkait pengamanan acara tersebut, polisi juga akan menutup akses jalan yang menuju lokasi Monas.

"Ada beberapa lokasi parkir yg sudah disiapkan untuk kegiatan nanti malam. di IRTI sudah disiapkan. lalu juga untuk pengalihan arus jalan yang melingkari Monas akan ditutup," jelasnya.

Dia mengimbau agar pengendara menghindari akses jalan ke arah Monas selama acara berlangsung. Dalam acara ini, polisi juga akan menerapkan rekayasa lalu lintas supaya acara tersebut tak berimbas membuat kemacetan.

"Sehingga masyarakat yang akan menuju ke silang monas akan mencari alternatif jalan lain sehingga bisa mempersiapkan diri sehingga tidak terjadi kemacetan dan juga bisa waktu di kedepankan," tambah Argo.

Berikut rekayasa lalu lintas selama acara Munajat 212 digelar di Monas:

1. Arus lalin dari arah Hayam Wuruk yang akan menuju ke Jalan Majapahit dibelokan kiri ke Jalan Juanda.

2. Arus lalin dari arah Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jalan Veteran III diluruskan ke Lampu Merah Harmoni.

3. Arus lalin dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Merdeka Utara dibelokan ke kanan ke Jalan Perwira.

4. Arus lalin dari Ridwan Rais yang akan menuju Jalan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Merdeka Timur, bila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

5. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemulian diluruskan ke Jalan Fachrudin dan arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis, apabila massa kumpul di Patung Kuda Arjuna Wiwaha.

6. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokan ke kiri maupun ke kanan, ke arah Jalan Abdul Muis maupun Jalan Fachrudin.

7. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokan ke kanan Jalan Gajah Mada.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS