Al Ghazali Sapa Warga Sambil Berkuda, Fadli Zon: Sedang Bela Ahmad Dhani

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Al Ghazali Sapa Warga Sambil Berkuda, Fadli Zon: Sedang Bela Ahmad Dhani
Al Ghazali menyanyikan lagu 'Hadapi dengan Senyuman' setelah menjenguk Ahmad Dhani di Rutan Medaeng. [Achmad Ali/Suara.com]

Fadli berharap Al Ghazali bisa bergabung ke dalam timses Prabowo - Sandiaga untuk merebut suara milenial di Pemilu 2019.

Suara.com - Putra sulung Ahmad Dhani, Al Ghazali berkuda menyapa masyarakat Tanggulangin, Jawa Timur, Kamis (21/2/2019). Lantas, apakah Al Ghazali menggantikan posisi Ahmad Dhani sebagai juru kampanye nasional (Jurkamnas) di Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo - Sandiaga?

Anggota Dewan Pengarah BPN Prabowo - Sandiaga, Fadli Zon mengatakan Al Ghazali sedang sedang membela sang ayahnya yang mendekam di rumah tahanan (rutan) Medaeng, Surabaya, karena menjadi tersangka atas kasus pencemaran nama baik.

Al Ghazali, kata Fadli Zon, turun ke tengah-tengah masyarakat untuk mengkampanyekan Dhani yang maju sebagai caleg dari Partai Gerindra Dapil Jatim I. Al Ghazali juga sekaligus mengkampanyekan Capres - Cawapres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga.

"Saya kira dia sedang membela ayahnya dan berkampanye untuk ayahnya terutama. Saya kemarin sempat bertemu dengan Ahmad Dhani sebentar," kata Fadli di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Kamis (21/2/2019).

"Jadi anaknya, Al Ghazali ini yang merupakan ikon millenial juga ya mengganti ayahnya yang sekarang ini tidak dapat berkampanye," Fadli menambahkan.

Al Ghazali kini dikenal sebagai publik figur yang digandrungi oleh kelompok remaja. Fadli berharap Al Ghazali bisa bergabung ke dalam timses Prabowo - Sandiaga untuk merebut suara milenial di Pemilu 2019.

"Mudah-mudahan kalau mau (bergabung), tapi belum tahu ya, nanti kita lihat lah," pungkasnya.

Untuk diketahui, Al Ghazali berkuda menyapa warga Desa Tanggulangin, Jawa Timur. Aksi putra sulung Ahmad Dhani ini disebut menjadi salah satu upaya menggantikan sang ayah untuk memberikan dukungan terhadap capres nomor urut 02 Prabowo - Sandiaga.

Aksi Al Ghazali menunggangi kuda diunggah oleh Al Ghazali melalui akun Instagram miliknya @alghazali7. Tampak Al Ghazali menaiki kuda berwarna coklat dengan mengenakan kemeja batik dan topi berwarna hitam. Sesekali ia melambaikan tangan kepada warga sekitar yang ia lintasi.

Dalam unggahan video itu, Al Ghazali menuliskan "Menyapa Desa Tanggulangin". Video yang diunggah oleh Al itu pun diunggah ulang oleh akun Twitter @putrabanten80. Ia menyebut Al Ghazali mulai turun gunung untuk membantu pemenangan Prabowo-Sandi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS