Dukung Jokowi - Ma'ruf, Tokoh Lintas Agama Tulang Bawang Siap Tangkal Hoaks

Dwi Bowo Raharjo | Muhammad Yasir
Dukung Jokowi - Ma'ruf, Tokoh Lintas Agama Tulang Bawang Siap Tangkal Hoaks
Sejumlah tokoh lintas agama Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, mendeklarasikan dukungan ke Jokowi - Ma'ruf. (Suara.com/M. Yasir)

Dukungan tersebut disampaikan langsung di hadapan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto.

Suara.com - Sejumlah tokoh lintas agama Kabupaten Tulang Bawang, Lampung, mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019. Dukungan tersebut disampaikan langsung di hadapan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi - Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto saat melakukan Safari Kebangsaan IX di Banjar Wiradharma, Kecamatan Manggala Timur, Jumat (1/3/2019).

Pembacaan deklrasi dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tulang Bawang, Yantori. Kemudian, diikuti oleh para tokoh lintas agama, meliputi agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, dan Konghucu.

"Kami dengan sepenuh hati dari lintas agama. Agama Islam, agama Katolik, agama Hindu, agama Budha, agama Kristen, dan agama Konghucu, pada hari ini kami nyatakan siap mendukung, siap memenangkan, siap memilih Ir. Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden RI tahun 2019-2024," tutur Yantori.

Dalam kempatan ini, mereka juga mengaku siap menepis kabar bohong atau hoaks yang belakangan ini kerap menyerang pasangan Jokowi - Ma'ruf. Yantori menilai isu hoaks yang kerap ditujukan ke Jokowi - Ma'ruf Amin sesungguhnya akan berdampak buruk bagi pembuat.

"Sesungguhnya orang yang menceritakan kebaikan orang lain ataupun mengatakan orang lain buruk, maka sesungguhnya akan kembali," ungkapnya.

Mendapat dukungan dari tokoh lintas agama Kabupaten Tulang Bawang, Hasto mewakili TKN Jokowi - Ma'ruf menyampaikan ucapan terima kasih. Hasto menilai, dukungan tersebut sebagai bukti bahwa Jokowi merupakan sosok pemimpin yang dicintai oleh semua kalangan lintas agama.

"Justru dengan banyaknya hoaks dan fitnah kepada Jokowi - Ma'ruf mendorong tokoh agama untuk bergabung dan menjadi bagian kekuatan kebenaran. Karena kami percaya kekuatan kebenaran mampu mengalahkan berbagai kekuatan-kekuatan jahat yang menghalalkan segala cara untuk kekuasaan itu," pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam acara deklarasi tersebut turut hadir sejumlah tokoh lintas agama di antaranya, Ketua Badan Kerja Sama Antargereja Tulangbawan, Paulus Kanarius dan Pendeta Gereja Sumatera Bagian Selatan Purnama Aidi. Kemudian, Pendeta Aliran Pantekosta Isak Riwayanto dan Pimpinan Remaja Seluruh Kristen se-Tulangbawang Martinus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS