Fadli Zon Sebut Keluarga Sandiaga Dukung Jokowi karena Jadi Caleg Hanura

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Fadli Zon Sebut Keluarga Sandiaga Dukung Jokowi karena Jadi Caleg Hanura
Anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon. [Suara.com/Ria Rizki]

Menurutnya, sudah lazim jika dalam suatu keluarga besar terdapat adanya perbedaan dukungan politik

Suara.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengaku sudah mendengar adanya anggota keluarga Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno membelot untuk mendukung Capres petahana Joko Widodo. Menurutnya, perbedaan pandangan politik dari keluarga Sandiaga itu lantaran  ada yang menjadi calon anggota legislatif (caleg) dari Partai Hanura--partai pengusung Jokowi - Ma'ruf Amien.

Meski demikian, dia menganggap sudah menjadi hal yang lazim jika dalam suatu keluarga besar terdapat adanya perbedaan dukungan politik.

"Itu sudah ada penjelasannya ada satu, dua orang yang merupakan caleg yang ada di pemerintah. Setiap orang berhak kok mau mendukung siapa, terserah," kata Fadli di Sekretariat Nasional (Seknas) Prabowo - Sandiaga, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat, Sabtu (2/3/2019).

Adanya dukungan itu,  kata Fadli tak akan mempengaruhi elektabilitas Prabowo - Sandiaga. Bahkan, Fadli mengaku kalau dukungan itu bukan menjadi ancaman besar bagi Prabowo - Sandiaga. Pasalnya, Wakil Ketua DPR itu menilai mayoritas keluarga besar Sandiaga justru loyal mendukung Prabowo - Sandiaga.

"Enggak, ini enggak ada sama sekali pengaruhnya, saya kira mayoritas keluarganya pasti mendukung Sandiaga Uno ya, sangat yakin saya," kata dia. 

Sebelumnya, Jokowi mengapresiasi dukungan yang diberikan keluarga Uno saat berkunjung ke Desa Motilango, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Jumat (1/3/2019).

"Ya logikanya kan harusnya keluarga Sandiaga Uno itu dukungnya ke Pak Sandiaga. Ya kalau ke saya (membelot), ya sangat berterima kasih," kata Jokowi seperti diberitakan Antara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, dirinya tidak mengerti penyebab dukungan dari keluarga Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno kepada dirinya.

Jokowi menambahkan, dukungan tersebut dapat memberikan persepsi politis yang positif bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS