Terlibat Duel dengan Begal, Tangan Kiri Pelajar SMK di Depok Nyaris Putus

Bangun Santoso
Terlibat Duel dengan Begal, Tangan Kiri Pelajar SMK di Depok Nyaris Putus
Ilustrasi begal sepeda motor. (Shutterstock)

Syarif bersama satu temannya dicegat empat orang begal di Cipayung saat pulang dari rumah temannya

Suara.com - Kasus begal kembali terjadi di Kota Depok. Kali ini menimpa seorang pelajar SMK di Kecamatan Cipayung bernama Syarif Hidayah Tatroman.

Akibat insiden itu, bagian tangan kiri Syarif nyaris putus usai ditebas pelaku begal saat berusaha mempertahankan motornya ketika hendak dirampas di daerah Kecamatan Cipayung pada Minggu (3/3/2019).

Kapolsek Pancoran Mas, Kompol Roni Agus Wowor membenarkan kejadian itu, tapi korban tidak melaporkan kejadian ini ke polisi.

"Anggota kami langsung melakukan cek olah TKP sewaktu mendapat informasi ada kejadian percobaan begal di daerah Cipayung," kata Roni, Selasa (5/3/2019).

Meski begitu, Roni bersama anggotanya tetap berupaya melakukan langkah preventif yaitu dengan melakukan patroli dan penempatan ring serse di titik-titik rawan kasus pencurian maupun kasus street crime di wilayah hukum Polsek Pancoran Mas.

Berdasarkan informasi yang didapat Suara.com, korban merupakan warga Kampung Sawah, Desa Ragajaya, Tajurhalang, Kabupaten Bogor. Kasus begal itu terjadi sekitar pukul 04.00 di Jalan Raya Cipayung.

Ketika itu korban hendak pulang ke rumahnya usai dari rumah temannya. Di lokasi itu korban bersama temannya dijegat oleh pelaku yang berjumlah empat orang dengan dua sepeda motor.

Lalu korban dipaksa pelaku menyerahkan kendaraannya sambil mengancam menggunakan senjata tajam seperti jenis celurit.

Korban mencoba mempertahankan motor hingga terjadi duel. Akibatnya, pergelangan tangan kiri korban terluka parah nyaris putus usai ditebas senjata tajam oleh pelaku.

Karena kalah jumlah dan korban sudah terluka temannya yang membawa motor langsung teriak begal dan mengundang warga menghampirinya.

“Warga berhamburan datang setelah mendengar teriakan teman korban, para pelaku langsung kabur,” kata salah satu warga Cipayung kepada Suara.com.

Korban yang mengalami luka parah hingga tiga urat jari di pergelangan tangan kiri putus akibat ditebas senjata tajam pelaku, dilarikan ke RS Citama, Pabuaran.

Kontributor : Supriyadi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS