Usai Aniaya Ibu Kandung, Ikyu Sempat Lawan Polisi Pakai Parang

Agung Sandy Lesmana
Usai Aniaya Ibu Kandung, Ikyu Sempat Lawan Polisi Pakai Parang
Pembacok Ibu Kandung setelah ditangkap polisi. (Beritajatim.com/ist)

Dari penangkapan itu, polisi berhasik menyita dua sajam jenis parang dan pisau.

Suara.com - Seorang pemuda bernama Muhammad Ikyu Aviyanyo (22) dibekuk polisi lantaran telah membacok Soning (62), ibu kandungnya sendiri. Pelaku ditangkap tak lama setelah peristiwa pembacokan itu terjadi di kediamannya, di Dusun Sumber Dadi, Desa Gunung Sari, Kecamatan Dawarblandong, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (13/3/2019) pagi.

“Dia (Ikyu) berhasil diamankan sekira pukul 06.45 WIB," kata Kapolsek Dawarblandong AKP Supriyadi seperti dikutip Beritajatim.com.

Saat hendak ditangkap, Ikyu sempat mencoba melukai anggota polisi dengan sebilah parang. Beruntung, sabetan senjata tajam (sajam) itu hanya mengenai kaca jendela rumah pelaku. Dari penangkapan itu, polisi berhasik menyita dua sajam jenis parang dan pisau.

“Saat diamankan, pelaku membawa parang dan mencoba membacok anggota yang akan mengamankan. Akibat bacokan parang tersebut, mengenai jendela rumah. Saat ini, pelaku sudah diamankan di Polsek Dawarblandong dan mengamankan dua senjata tajam,” katanya.

Namun, sejauh ini, polisi belum bisa memastikan sajam jenis apa yang digunakan menganiaya korban. Soning mengalami luka bacok di bagian leher itu kini masih menjalani perawatan medis di RS Rekso Waluyo, Kota Mojokerto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS