Sosialisasikan Pemilu di Tempat Ibadah, KPU Gandeng Kemenag

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Sosialisasikan Pemilu di Tempat Ibadah, KPU Gandeng Kemenag
Gedung KPU [suara.com/Handita Fajaresta]

Wahyu menerangkan sosialisasi tersebut bisa disampaikan lewat ceramah pada salat Jumat atau kegiatan di Gereja.

Suara.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI akan menggandeng Kementerian Agama untuk melakukan sosialisasi terkait pemilu dan tata cara pemilihan. Nantinya, sosialisasi melalui Kemenag diharapkan dapat menekan angka golput di Pemilu 2019.

Komisioner KPU Wahyu Setiawan mengatakan, sosialisasi dengan Kemenag bertujuan untuk menjaring pemilih melalui sosialisasi di tempat-tempat ibadah.

"Dalam waktu yang dekat kita merencanakan tiga minggu sebelum hari pemungutan suara, kita juga akan bekerja sama dengan Kementerian Agama untuk melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih melalui mimbar-mimbar keagamaan," ujar Wahyu di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (14/3/2019).

Wahyu menerangkan sosialisasi tersebut bisa disampaikan lewat ceramah pada salat Jumat atau kegiatan di Gereja.

"Jadi misalnya nanti salat Jumat, kegiatan di Gereja, di Pura, di Wihara itu juga di tempat ibadah yang lain akan kita manfaatkan sebagai media sosialisasi dan pendidikan pemilu juga," kata dia.

Selain melalui tempat-tempat ibadah, KPU juga akan melakukan sosialisasi Pemilu melalui media sosial. Dengan harapan para milenial yang merupakan pemilih baru dapat berpartisipasi menggunakan hak suaranya pada 17 April 2019 mendatang.

"Kami juga terus melalui jajaran KPU Provinsi, KPU Kabupaten/Kota, PPK dan PPS terus melakukan sosialisasi. Sehingga kita berharap sampai dengan hari pemungutan suara sosialisasi dan pendidikan pemilih yang dilakukan oleh KPU dalam derajat yang memadai bagi seluruh pemilih," kata Wahyu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS