Banjir Sentani, Anggota TNI Selamatkan Bayi yang Terhimpit di Kolong Rumah

Liberty Jemadu
Banjir Sentani, Anggota TNI Selamatkan Bayi yang Terhimpit di Kolong Rumah
Warga mendorong motor melintasi sisa lumpur akibat banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (17/3/2019). [Antara/Gusti Tanati]

Bayi yang diperkirakan berusia 6 bulan itu diselamatkan setelah terhimpit di kolong rumah selama sekitar 6 jam.

Suara.com - Anggota Yonif 751/VJS, Minggu (17/3/2019) berhasil menyelamatkan bayi yang diperkirakan berusia enam bulan yang terjepit reruntuhan kayu akibat banjir yang melanda kawasan Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua.

"Prada Syahril berhasil menyelamatkan bayi jenis kelamin laki-laki di kolong rumah warga yang berlokasi di kampung Taruna, jalan Sosial," kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi di Jayapura seperti dilansir Antara.

Menurutnya, bayi yang diperkirakan terjebak sekitar enam jam itu berhasil diselamatkan saat anggota melakukan penyisiran di sekitar kawasan yang terkena banjir.

Saat menemukan korban, anggota berupaya menggeluarkannya dengan memotong kayu yang menjepitnya dan langsung membawa ke puskesmas.

“Korban yang tidak diketahui identitas saat ini sudah ditangani tim medis,” kata Aidi, seraya menambahkan bahwa dari laporan terakhir yang diterima orang tua korban sudah berhasil ditemukan.

Aidi menyebutkan, korban yang meninggal akibat banjir bandang di Kabupaten Jayapura mencapai 70 orang dan jumlah tersebut akan terus bertambah karena masih banyak warga yang dilaporkan hilang.

Adapun banjir di Sentani, per Minggu (17/3/2018), telah menelan korban tewas hingga 63 orang. Adapun korban luka mencapai 43 orang dan sejumlah besar orang dilaporkan hilang. [Antara]

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS