Kebakaran Krukut Cepat Teratasi karena Aplikasi Jakarta Aman

Pebriansyah Ariefana | Stephanus Aranditio
Kebakaran Krukut Cepat Teratasi karena Aplikasi Jakarta Aman
Sejumlah rumah yang hangus pascakebarakan yang melanda permukiman padat penduduk, di Krukut, Taman Sari, Jakarta, Sabtu (27/1). Kebakaran yang terjadi pada Sabtu (27/1) dini hari itu menghanguskan kurang lebih 200 rumah dari sepuluh rukun tetangga (RT). [ANTARA]

Kebakaran di Krukut, Taman Sari yang mengakibatkan 1500 jiwa mengungsi tersebur berasal dari laporan Jakarta Aman.

Suara.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim kebakaran yang menghanguskan 7 RT di Krukut, Taman Sari, Jakarta Barat pada Minggu (17/3/2019) kemarin bisa diatasi berkat laporan dari aplikasi Jakarta Aman yang baru diluncurkan enam hari lalu. Aplikasi itu dinilai mendapat respon positif dari masyarakat.

Direktur Utama Jakarta Aman Muhammad Fardhan Khan mengatakan kebakaran di Krukut, Taman Sari yang mengakibatkan 1500 jiwa mengungsi tersebur berasal dari laporan Jakarta Aman.

"Alhamdulillah kita kemarin dapat juga kabar yang sebenarnya bukan kabar baik ya, kita bisa bilang aplikasi ini sudah mulai terpakai oleh masyarakat. Kebakaran Krukut yang dua hari lalu baru saja terjadi, itu ternyata laporannya masuk dari Jakarta aman," kata Fardhan saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Senin (18/3/2019).

Sejak diluncurkan pada Selasa (12/3/2019), Fardhan mengungkapkan saat ini pengguna aplikasi Jakarta Aman sudah mencapai 7 ribu orang. Hal ini diketahui dari jejak masyarakat yang mengunduh aplikasi tersebut di google play store.

"Sudah berjalan enam hari setelah dilaunching membersnya, setiap hari peningkatan (penggunanya) cukup signifikan. Kalau tidak salah hari ini sudah sekitar 7 ribuan downloader users yang sudah terverifikasi juga," ungkap Fardhan.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan PT Indonesia Lebih Aman meluncurkan sistem keamanan dalam sebuah aplikasi ponsel pintar bernama Jakarta Aman di Balai Kota DKI Jakarta pada Selasa (12/3/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS