Bayi Dibalut Karung Beras dan Dikubur Hidup-hidup di Kuburan Kober

Pebriansyah Ariefana
Bayi Dibalut Karung Beras dan Dikubur Hidup-hidup di Kuburan Kober
Ilustrasi mayat bayi. (minangkabaunews.com/istimewa)

Kedalaman kuburan hanya sekitar satu jengkal tangan.

Suara.com - Bayi tewas dalam balutan karung beras. Sosok mayat bayi itu ditemukan di Tempat Pemakaman Umum Kober Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Saat ditemukan, mayat bayi terbalut karung beras. Bayi yang belum diketahui namanya itu dikubur dalam tanah yang tak terlalu dalam digali. Kedalamannya hanya sekitar satu jengkal tangan.

Diduga, bayi tersebut dikubur oleh ibunya sendiri, Jumat (15/3/2019) lalu. Polisi pun masih melakukan penyelidikan terkait temuan tersebut.

"Masih penyelidikan. Masih didalami Kemungkinan sih seperti itu (dikubur oleh ibunya sendiri)," ucap Kapolsek Metro Tanah Abang, Ajun Komisaris Besar Polisi Lukman Cahyono saat dikonfirmasi, Rabu (20/3/2019).

Polisi telah mengidentifikasi sosok ibu dari mayat bayi itu. Hal ini diketahui dari usai kepolisian melakukan penelusuran ke Rumah Sakit di kawasan sekitar lokasi penemuan.

"Sudah ada orang yang kita curigai yang pada saat itu melahirkan. Ini sedang kita cari nih. Kita sudah dapat identitasnya. Mau kita panggil yang bersangkutan," jelasnya.

Dari informasi yang didapat polisi, bayi malang itu sudah meninggal dalam kandungan. Namun bayi malang itu dikubur dalam keadaan tidak layak.

"Kita masih lidik, tapi informasi sementara yang kita dapat memang bayi itu meninggal dalam kandungan," tutup Lukman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS