PPP Gelar Mukernas Malam Ini, Kukuhkan Suharso Monoarfa Gantikan Romi

Reza Gunadha
PPP Gelar Mukernas Malam Ini, Kukuhkan Suharso Monoarfa Gantikan Romi
Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara di lokasi Mukernas PPP, Hotel Seruni, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019). [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

"Buat kami sebagi pengurus, itu adalah fatwa, sehingga lebih bagus ikuti fatwa.

Suara.com - Partai Persatuan Pembangunan bakal memulai Musyawarah Kerja Nasional di Hotel Seruni, Bogor, Jawa Barat, Rabu (20/3/2019) malam.

Agenda utama Mukernas PPP tersebut adalah pengukuhan Suharso Monoarfa sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum, menggantikan posisi Romahurmuziy yang telah dipecat karena tersandung kasus korupsi.

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengatakan, mukernas digelar sebagai tindak lanjut hasil rapat pengurus harian yang dilakukan DPP PPP sebelumnya. Dalam rapat tersebut telah diputuskan Suharso sebagai Plt Ketua Umum PPP.

"Sekarang ini kami akan meminta peserta dari wilayah sebagai pemilik suara untuk menerima atau tidak apa yang menjadi keputusan DPP itu," kata Amir di lokasi.

Sebelum pengukuhan tersebut, PPP akan menggelar musyarawah bersama DPW. Umar mengatakan, sebelum rapat pengurus harian menyatakan Suharso sebagai ketum Plt, banyak DPW yang tidak sepakat.

Namun, DPP PPP tetap memutuskan Monoarfo sebagai Plt Ketua Umum PPP, apalagi sudah ada permintaan dari Ketua Majelis Syariah PPP Maimoen Zubair atau Mbah Moen.

"Kalau ada peserta Mukernas terutama DPW punya pandangan lain, tentu kami akan kembalikan dulu ke pengurus harian," ujarnya.

Amir sempat membantah ada isu seluruh wakil ketua umum menolak menggantikan posisi Romi. Ia menuturkan, hanya satu dari delapan waketum PPP yang tidak bersedia menjadi pengganti Romi.

"Dalam kesepakatan rapat internal para waketum, sepakat menerima permintaan Mbah Moen, Ketua Majelis Syariah. Buat kami sebagi pengurus, itu adalah fatwa, sehingga lebih bagus ikuti fatwa.”

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS