Di Depan Prabowo, Erwin Aksa Sindir Ketua HIPMI Pendukung Jokowi

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Di Depan Prabowo, Erwin Aksa Sindir Ketua HIPMI Pendukung Jokowi
Pengusaha Erwin Aksa saat berpidato di Acara Aliansi 1.000 Pengusaha Nasional. (Suara.com/Ria Rizki)

Erwin mengumpamakan meski 'kepala' HIPMI masuk barisan pendukung Jokowi, namun 'badan' dan seluruh anggota 'tubuh' lainnya kompak mendukung Prabowo - Sandiaga.

Suara.com - Pengusaha Erwin Aksa menghadiri acara Aliansi 1.000 Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019). Dalam acara yang dihadiri Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto, Erwin sempat menyindir soal dukungan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang condong ke pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Terkait dukungan politik itu, Erwin mengumpamakan meski 'kepala' HIPMI masuk barisan pendukung Jokowi, namun 'badan' dan seluruh anggota 'tubuh' lainnya kompak mendukung Prabowo - Sandiaga.

"HIPMI kepalanya saja di sana (Jokowi - Ma'ruf) tapi badannya di sini (Prabowo - Subianto), tangannya otomatis ke nomor dua," kata Erwin seraya mendapatkan tepuk tangan dari seluruh pengusaha yang hadir.

Diketahui, Ketua HIPMI Bahlil Lahadalia menyatakan dukungan politiknya kepada Jokowi - Maruf.

Dalam pidatonya, Erwin menjelaskan bahwa saat ini para pengusaha di Indonesia tidak mendapatkan keuntungan yang berarti. Malah, banyak dari mereka yang kemudian gulung tikar karena kurangnya mendapatkan perhatian dari pemerintah Presiden Jokowi.

"Tidak ada satupun dari teman-teman yang saya tanyakan usahanya baik, usahanya tumbuh. Pasar-pasar di Tanah Abang menurun penjualannya. Mall-mall pada sepi. Toko-toko pada tutup. Itu yang kita rasakan selama 4,5 tahun," ujarnya.

Erwin mengungkapkan bahwa pihaknya merasakan kondisi bangsa sedang tidak memiliki navigator. Karena itu, kondisi bangsa saat ini justru kebingungan untuk membawa Indonesia menjadi lebih baik.

"Kita tidak merasakan kehadiran atau navigator dari bangsa ini yang bisa membawa direksi atau menavigasi kita, kita harus bagaimana," tuturnya.

Erwin yang juga menjadi sahabat baik dari Sandiaga mengaku tidak ingin melihat Sandiaga berjuang sendirian dalam Pilpres 2019. Keduanya telah lama menjadi sahabat karena keterlibatannya dalam HIPMI.

Oleh karena itu, Erwin mengungkapkan bahwa 1.000 pengusaha yang mendukung Prabowo - Sandiaga menyatakan akan membantu keduanya menang di Pilpres 2019 mewujudkan Indonesia Adil dan Makmur.

"Harapan dari para pelaku usaha pak Prabowo dan pak Sandiaga, insya allah apa yang kita cita-citakan bisa terkabul mudah-mudahan bisa terlaksanakan," pungkasnya.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS