Anies Terima Banyak Keluhan Masyarakat Selama Uji Coba MRT

Dwi Bowo Raharjo | Stephanus Aranditio
Anies Terima Banyak Keluhan Masyarakat Selama Uji Coba MRT
Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Tyo)

Keluhan terkait penandaan menjadi yang paling banyak.

Suara.com - Gubenur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima beragam keluhan dari masyarakat terkait operasional Moda Raya Terpadu atau MRT selama uji coba publik. Keluhan terkait penandaan menjadi yang paling banyak.

Anies mengatakan masyarakat yang sudah mengikuti uji coba publik sejak tanggal 12 Maret lalu banyak mengeluh soal penandaan di tiap stasiun MRT.

"Feedback itu banyak adalah tentang signage, tentang penandaan, tandanya kok tidak seperti yang dibayangkan, ketika keluar tangga kok tandatandanya beda, nah feedback itu sangat bermanfaat sekali," kata Anies di Stasiun MRT Istora, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019).

Menurut Anies, seharusnya masyarakat juga merasakan dengan mencoba seluruh stasiun yang sudah dibangun pada fase I dari Bundaran HI sampai Lebak Bulus.

"Saya menganjurkan pada mereka mencoba jangan hanya naik di dua stasiun ujung, kan naik di lebak bulus turun di Bundaran HI, turunlah di tengah, keluar kemudian masuk lagi, merasakan betapa nyamannya menggunakan moda ini," imbau Anies.

Sejumlah unit Mass Rapid Transit (MRT) di stasiun dan depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (12/3). [Suara.com/Arief Hermawan P]
Sejumlah unit Mass Rapid Transit (MRT) di stasiun dan depo MRT Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (12/3). [Suara.com/Arief Hermawan P]

Sementara untuk uji coba publik MRT Jakarta rencananya akan diperpanjang hingga 31 Maret jika penentuan tarif belum juga selesai dibahas di DPRD Jakarta. Sementara peresmian tersebut akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 24 Maret 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS