Bicara Kabinet, Prabowo - Sandiaga Colek Erwin Aksa dan Rizal Ramli

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Bicara Kabinet, Prabowo - Sandiaga Colek Erwin Aksa dan Rizal Ramli
Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. (Suara.com/Ria Rizki)

"Yang senior-senior kalau masih kapabel, masih hebat, punya pengalaman akan kita pake juga."

Suara.com - Calon Presiden Prabowo Subianto mendambakan memiliki menteri di kabinet yang terdiri dari kalangan muda seandainya terpilih menjadi Presiden RI ke-8. Ia menilai kalangan muda masih mempunyai semangat yang energik dan diimbangi dengan kecerdasan berpikir.

Hal itu disampaikan Prabowo saat berbicara di acara Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2019) malam. Prabowo secara gamblang menunjuk Erwin Aksa yang kemungkinan besar akan menjabat posisi menteri jika Prabowo - Sandiaga menang Pilpres 2019.

"Tadi disinggung juga bahwa kita tinggal 27 hari lagi, jadi hari ini terima kasih undangan ini inisiator Pak Erwin. Kalau melihat nanti kira-kira kabinet kita gimana Pak Sandi?," ujar Prabowo.

"Saya kasih kriteria ya, yang pertama harus pinter tapi tidak hanya pintar, tapi punya akhlak dan harus muda. Tapi tidak hanya muda tapi harus berpihak kepada bangsa sendiri. Kita akan mencari putra-putri terbaik Indonesia," lanjut Prabowo.

Ketua Umum Partai Gerindra ini kemudian menarik generasi yang usianya lebih tua ketimbang Erwin di dalam kabinet.

Ia lalu kembali berunding dengan Sandiaga, keduanya lantas mengisyaratkan kepada Rizal Ramli yang juga hadir posisi menteri. Hal itu langsung disambut teriakan nama Rizal Ramli oleh para pengusaha yang datang.

"Yang senior-senior kalau masih kapabel, masih hebat, punya pengalaman akan kita pake juga. Di situ mungkin kira-kira kalian sudah tebak kira-kira. Jadi saudara-saudara kita akan bikin tim yang hebat karena kita ingin Indonesia menang," kata Prabowo.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS