Lupa Matikan Lilin, Sebuah Kontrakan Terbakar di Pasar Minggu

Chandra Iswinarno | Novian Ardiansyah
Lupa Matikan Lilin, Sebuah Kontrakan Terbakar di Pasar Minggu
Ilustrasi kebakaran rumah. (Shutterstock)

Sebelum kebakaran, kata Prayitno, kondisi di kontrakan gelap gulita lantaran mati lampu. Sehingga Harmindawati selaku istri korban berinisiatif menyalakan lilin sebagai penera

Suara.com - Sebuah rumah kontrakan di Jalan Ikhlas Raya RT 003 RW 008 Kelurahan Kebagusan, Pasarminggu, Jakarta Selatan terbakar pada pagi hari tadi sekitar pukul 07.35 WIB. Beruntung tidak ada korban dalam kebakaran tersebut.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Prayitno mengatakan berdasarkan keterangan penghuni kontrakan Dasril Sam (63) diketahui penyebab kebakaran bersumber dari api yang nyala pada sebuah lilin.

Sebelum kebakaran, kata Prayitno, kondisi di kontrakan gelap gulita lantaran mati lampu. Sehingga Harmindawati selaku istri korban berinisiatif menyalakan lilin sebagai penerangan yang diletakan di atas kulkas.

Dasril Sam sendiri tengah tertidur pulas saat api mulai membakar bagian dalam kontrakannya.

"Pada saat Dasril Sam beristirahat tiba-tiba dibangunkan oleh Warga dan melihat api sudah membesar di atas dan sekitar kulkas, selanjutnya saksi Dasril Sam keluar rumah untuk menyelamatkan diri," ujar Prayitno, Minggu (24/3/2019).

Prayitno mengatakan, satu orang warga mengalami luka ringan saat berusaha memadamkan api dalam kebakaran tersebut

"Korban luka ringan atas nama dan saksi Sholikul Huda (terluka) pada bagian kepala belakang akibat terpental mencabut kabel pada saat membantu evakuasi," kata Prayitno.

Sementara itu Sartono petugas damkar menegaskan, istri korban lupa mematikan lilin saat meninggalkan rumah.

"Lilin yang dinyalakan dan pemilik rumah sedang masak ditinggal pergi untuk membeli token listrik," ucapnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS