Saksi: Kebakaran Tewaskan Sekeluarga di Sukabumi Diduga Disengaja

Bangun Santoso
Saksi: Kebakaran Tewaskan Sekeluarga di Sukabumi Diduga Disengaja
Jasad korban kebakaran di Kampung Sukasirna RT 003/13, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, berada di kamar mayat RSUD Sekarwangi, Cibadak, Rabu (20/2/2019). (Sukabumiupdate/Ruslan AG)

Jamal pernah berujar ingin bunuh diri kepada istrinya

Suara.com - Penyebab kebakaran yang merenggut nyawa satu keluarga di Kampung Sukasirna RT 003/13, Desa Cikembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pelan-pelan mulai terkuak.

Kebakaran yang terjadi Rabu (20/2/2019) dini hari ini menewaskan, Jamal (37), istrinya Iis Suamiati (28) dan anak mereka Ayu (10).

Ketua RT 003, Jajun (52) sekaligus pemilik rumah yang terbakar mengungkapkan, kalau Jamal sengaja membakar rumah tersebut. Sebab Jamal pernah mengungkapkan ingin bunuh diri kepada istrinya, namun dilarang. Sebelum kejadian, Jamal datang pukul 01.00 WIB dan kebakaran terjadi pukul 02.00 WIB.

"Jamal itu merencanakan bunuh diri. Kemungkinan itu sudah direncanakan, Jamal itu mau bunuh diri di rumah ini. Kemungkinan Iis dipegangi sama Jamal. Disekap di dalam kamar bersama anaknya, jadi gak bisa keluar," ungkap Jajun seperti dilansir Sukabumiupdate.com.

Jajun juga menduga, Jamal nekat bunuh diri akibat terbelit utang.

"Alasan bunuh diri itu, karena Jamal punya kasus utang piutang di tempatnya di Depok. Jamal itu orang Depok," ujar Jajun.

Jajun menuturkan, saat kejadian, di rumah tersebut ada Jamal, Iis, Ayu dan Desi (30). Desi yang merupakan anak Jajun ini kebetulan sedang menginap di rumah tersebut. Desi itu tak tahu Jamal datang karena sedang tidur. Beruntung Desi selamat karena bisa menyelamatkan diri lewat pintu belakang.

"Desi bangun tidur mendengar orang minta tolong dan api sudah membesar. Alhamdulillah Desi selamat lewat pintu belakang," imbuh Jajun.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS