Ini Isi Pertemuan Jokowi, Mega dan Sultan Hamengkubuwono X

Chandra Iswinarno | Stephanus Aranditio
Ini Isi Pertemuan Jokowi, Mega dan Sultan Hamengkubuwono X
Sejumlah elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan merapat ke Keraton Kesultanan Yogyakarta, Sabtu (23/3/2019) malam. Mereka melakukan persamuhan tertutup. [Suara.com/Sri Handayani]

Sekjen PDIP Hasto Krsitiyanto yang ikut dalam agenda pertemuan tersebut mengakui tak ada bahasan terkait Pemilu 2019

Suara.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto membeberkan hasil pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X pada Sabtu (23/3/2019) kemarin.

Hasto mengatakan dalam pertemuan yang berlangsung tertutup di Keraton Yogyakarta tersebut, lebih membicarakan strategi bangsa Indonesia.

"Tadi malam Ibu Megawati Soekarnoputri bersama Pak Sri Sultan Hamengkubuwono X dan juga Bapak Presiden kita, Bapak Jokowi juga bertemu di Yogja membahas hal-hal strategis tentang bangsa dan negara," ucap Hasto di DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Minggu (24/3/2019).

Hasto yang ikut dalam pertemuan tersebut mengakui tak ada bahasan terkait Pemilu 2019 di dalam pertemuan yang digelar setelah Deklarasi Alumni Jogja Satukan Indonesia di Lapangan Stadion Kridosono, Yogyakarta.

"Pertemuan Bapak Jokowi dengan dua tokoh Deklarasi Ciganjur dengan semangat demokrasi untuk rakyat tersebut digelar di tempat yang ada dalam Sri Sultan Hamengkubuwono X, sesuatu hal yang juga kondusif, positif," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jokowi bersama sejumlah elite PDIP merapat ke Keraton Kesultanan Yogyakarta pada Sabtu (23/3/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Beberapa elit partai berlambang banteng moncong putih tersebut menggelar persamuhan dengan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS