Apresiasi Pekerja MRT, Anies: Harap Dicatat Setiap Nama yang Terlibat

Agung Sandy Lesmana | Stephanus Aranditio
Apresiasi Pekerja MRT, Anies: Harap Dicatat Setiap Nama yang Terlibat
Gubernur Anies saat naik MRT menuju Balai Kota. (Suara.com/Tio)

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta petinggi PT MRT untuk mencatat setiap nama yang pernah terlibat dalam pembangunan MRT untuk dipublikasikan.

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku kagum dengan kinerja seluruh pekerja yang terlibat dalam pembangunan proyek Moda Raya Terpadu atau MRT. Menurutnya, semua yang terlibat mulai dari Presiden hingga pekerja proyek di lapangan harus diapresiasi.

Anies mengaku melihat pemandangan yang berbeda saat peresmian MRT pada Minggu (24/3/2019) bersama Presiden Joko Widodo dan jajaran Menteri Kabinet Kerja.

"Saya sudah berkali-kali naik MRT, tapi tadi pagi berbeda. Pagi ini, bersejarah karena MRT akan diresmikan. Di perjalanan menuju lokasi acara, wajah para pekerja itulah yang muncul di benak saya," kata Anies dikutip Suara.com dari instagramnya, Minggu (24/3/2019).

Anie mengklaim kerap meninjau kegiatan para pekerja selama proyek MRT masih dikerjakan. Menurutnya, para pekerja tersebut tak kenal lelah merampung proyek moda transportasi massal ini. Sebab, kata Anies, seluruh pekerja yang bekerja kala warga Ibu Kota masih terlelap di malam hari.

"Mereka (pekerja proyek MRT) yang berpeluh siang-malam. Saya tahu persis karena hampir setiap malam lewat sekitar tiang-tiang pancang. Di malam gulita, saat mayoritas warga telah tidur, Anda (pekerja) semua masih berkeringat. Bekerja tanpa henti," jelasnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta petinggi PT MRT untuk mencatat setiap nama yang pernah terlibat dalam pembangunan MRT untuk dipublikasikan.

"Harap dicatat setiap nama yang terlibat, sekecil apapun termasuk para pekerja paling operasional. Dokumentasikan semua, dan izinkan kami, bangsa Indonesia, mengenal orang-orang yang bekerja keras dalam sunyi untuk mengubah wajah ibu kota," tutup Anies.

Seperti diketahui, proyek pembangunan MRT Jakarta sejak 2008 telah melibatkan lima Gubernur DKI Jakarta mulai dari Fauzi Bowo, Joko Widodo, Basuki Tjahaja Purnama, Djarot Saiful Hidayat, hingga Anies Baswedan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS