Mudahkan Masyarakat, Pelanggar Lalu Lintas Bisa Ambil Bukti Tilang di CFD

Dwi Bowo Raharjo | Yosea Arga Pramudita
Mudahkan Masyarakat, Pelanggar Lalu Lintas Bisa Ambil Bukti Tilang di CFD
Kendaraan melintas di Jl M. H Thamrin yang terpasang sistem e-tilang, Jakarta, Kamis (20/9). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Pelanggar lalu lintas dapat langsung membayar denda sesuai yang tertera dalam lembar tilang dan mengambil barang bukti.

Suara.com - Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan meluncurkan mobil tilang yang beroperasi saat car free day (CFD). Inovasi tersebut dibuat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama untuk memudahkan pengambilan bukti tilang.

Kepala Kejari Jaksel Supardi mengatakan, kegiatan ini bakal digelar pada Minggu (31/3/3019) di depan Universitas Atma Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan.

“Kami ingin memudahkan masyarakat yang tak sempat mengambil tilang di hari kerja. Kini bisa diambil pada hari libur di CFD,” kata Supardi melalu keterangannya, Kamis (28/3/2019).

Dalam mobil tilang tersebut, pelanggar lalu lintas dapat langsung membayar denda sesuai yang tertera dalam lembar tilang dan mengambil barang bukti. Nantinya, sistem pelayanan tersebut bakal mendatangi tempat-tempat umum yang mudah dijangkau masyarakat Jakarta Selatan.

“Jadinya tidak perlu mengantre lagi di kantor kejaksaan. Cukup datang ke mobil tilang untuk membayar dan ambil barang bukti,” jelasnya.

Sebagai informasi, pelanggar yang ingin mengambil dan membayar tilang di mobil keliling pada Minggu (3/3/2019) hanya pelanggatr yang sidangnya dijadwalkan pada Sabtu (29/3/2019).

Pendaftaran akan dimulai dari pukul 06.00 hingga 08.00, lalu dilanjutkan dengan proses pengambilan tilang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS