Viral di Medsos, Pelaku Perampasan di Tambora Tertangkap

Bangun Santoso | Yosea Arga Pramudita
Viral di Medsos, Pelaku Perampasan di Tambora Tertangkap
Ilustrasi garis polisi. (Shutterstocks)

Modus para pelaku adalah dengan menuduh korban sebagai pelaku tawuran

Suara.com - Jajaran Polsek Tambora, Jakarta Barat baru saja meringkus pelaku perampasan di Jalan Aljihad Raya, Jembatan Besi, Tambora. Bahkan, aksi kekerasan tersebut sempat terekam hingga viral di media sosial.

Kapolsek Tambora, Kompol Iver Son Manossoh mengatakan, pihaknya menangkap satu pelaku berinisial UP (26). Sementara, dua pelaku lainnya masih berstatus DPO.

"Kita masih menangkap satu pelaku, yang lain masih dalam proses pengejaran, dua pelaku lainnya," ujar Iver Son saat dikonfirmasi, Jumat (29/3/2019).

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (24/3/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu, korban bersama dua rekannya yang sedang berjalan kaki tiba-tiba dihentikan oleh tiga orang pelaku dengan menggunakan sepeda motor secara berboncengan.

Kemudian salah satu pelaku berpura-pura menuduh kalau korban sebagai pelaku tawuran. Korban dan rekannya pun mengelak atas tuduhan tersebut.

Saat itulah, salah satu pelaku meminta ponsel genggam milik korban. Usai berhasil mendapatkan ponsel genggam itu, pelaku menggasak dompet korban dan rekannya.

"Korban dan saksi takut karena salah satu pelaku ada yang membawa samurai. Selanjutnya pelaku yang membawa samurai mengeluarkan samurai dari sarungnya dan mengarahkan kepada pelapor dan saksi sambil memerintahkan agar menunggu di TKP," jelasnya.

Korban akhirnya membuat laporan ke Polsek Tambora pada Rabu (27/3/2019). Tersangka UP akhirnya berhasil diringkus di kediamannnya di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat.

"Hingga saat ini kami masih terus mengejar dua pelaku lainnya yang masih buron," ucap Iver Son.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS