Pria Ngaku Dosen Unsri Minta Mahasiswi Foto Bugil buat Kuliah Anatomi

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Pria Ngaku Dosen Unsri Minta Mahasiswi Foto Bugil buat Kuliah Anatomi
Ilustrasi [Kabar Makassar]

Pelaku mengaku dosen dan meminta mahasiswinya mengirimkan foto bugil

Suara.com - Beredar tangkapan layar percakapan seseorang yang mengaku sebagai dosen Ilmu Matematika di Universitas Sriwijaya, Sumatera Selatan.

Sang dosen ini memaksa mahasiswinya untuk memberikan foto bugil sebagai salah satu syarat tugas perkuliahan. Ternyata, hal tersebut adalah modus penipuan.

Kisah penipuan bermodus baru ini dibagikan oleh akun Twitter @phrinses. Secara tiba-tiba, seseorang yang mengaku dosen di Universitas Sriwijaya itu menghubungi si pemilik akun melalui media sosial LINE.

"Gue pernah baca thread dia yang minta muridnya foto bugil. Wah tahu kontak aku darimana ya," tulis akun @phrinses seperti dikutip Suara.com, Selasa (2/4/2019).

Untuk meyakinkan si mahasiswi, orang yang mengaku sebagai dosen ini bahkan menggunakan foto profil si dosen. Saat memperkenalkan diri, ia memberikan nama lengkap hingga gelar sarjana.

Berdalih untuk memenuhi tugas kuliah membuat desain anatomi manusia, si dosen ini meminta mahasiswi itu memberikan foto bugil. Ia juga bahkan agak memaksa agar si mahasiswi segera menyerahkan foto bugilnya.

Kebohongan orang yang mengaku dosen ini terbongkar saat si pemilik akun mengajak si dosen untuk bertemu langsung. Namun, tawaran itu ditolak oleh si dosen dengan alasan ia sedang tidak berada di kampus.

"Oiya aku enggak baca, doi kan kampus luar negeri tadi bilangnya. Malah ngajak ketemu. Gimana sih aku kelihatan bodoh jadinya," ungkap si pemilik akun.

Si pemilik akun  hanya memberikan foto pergelangan tangannya ke orang yang mengaku dosen itu. Si dosen kesal dan menyebut di pemilik akun tidak ikhlas membantu hingga memblokir nomor si pemilik akun.

"Buat teman-temah kalau ada yang diginiin lagi hati-hati ya. Soalnya aku baca thread di Line ini tahun lalu dan modusnya masih sama. Saran aku jangan deh nyantumin identitas lengkap di medsos. Untung aku salah univ, nah kalau bener?" ungkap pemilik akun.

Kisah penipuan yang dialami oleh pemilik akun ini banyak dikomentari oleh warganet. Banyak warganet yang mengecek kebenaran identitas yang digunakan, ternyata identitasnya tidak benar alias bohong.

"Btw foto ini emang bener beliau tapi ibu ini dari ITB bukan Unsri. Tadi langsung search," kata @itsncly.

"Bilang dosen matematika mau dapet gelar profesor di luar negeri tugasnya anatomi tubuh. Kenapa sih dosennya," ujar @phrinses.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS