Ditahan KPK, Eks Ketua PPP Romahurmuziy Kini Dirawat di RS Polri

Reza Gunadha | Welly Hidayat
Ditahan KPK, Eks Ketua PPP Romahurmuziy Kini Dirawat di RS Polri
Anggota DPR Fraksi PPP Nonaktif Romahurmuziy berjalan saat akan menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (22/3). ANTARA FOTO/Reno Esnir

"Ya, karena membutuhkan rawat inap di luar KPK, sehingga yang bersangkutan dibantarkan."

Suara.com - Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy ternyata tengah dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, setelah ditangkap dan dalam penahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, beberapa waktu lalu.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Rommy dibantarkan dari rumah tahanan sejak tanggal 2 April 2019 agar mendapat perawatan di RS Polri.

"Karena itu juga, untuk tersagka RMY, belum dilakukan perpanjangan masa penahanan. Yang bersangkutan masih dibantarkan,” kata Febri, Kamis (4/4/2019).

Ia memastikan, selama dirawat di RS Polri, Rommy tidak termasuk dalam hitungan masa penahanan.

"Ya, karena membutuhkan rawat inap di luar KPK, sehingga yang bersangkutan dibantarkan. Selama pembantaran tersebut tidak dihitung masa penahanan," ucap Febri.

Febri menuturkan, tidak bisa memublikasikan sakit yang diderita Rommy sehingga perlu perawatan di RS.

Untuk diketahui, dalam kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama, Rommy telah ditetapkan sebagai tersangka. Ia menjadi tersangka setelah terjaring operasi tangkap tangan di Surabaya, Jawa Timur.

Selain Rommy, KPK juga membekuk Kakanwil Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kakanwil Kemenag Jawa Timur Haris Hasanuddin. Kini keduanya juga sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Dalam OTT tersebut, KPK menyita uang sebesar Rp 156 juta. Uang suap tersebut diterima Rommy dari Muafaq dan Haris dalam memuluskan jabatan mereka untuk menjadi pejabat di Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS