Romahurmuziy Dilarikan ke Rumah Sakit karena Gangguan Saluran Pencernaan

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Romahurmuziy Dilarikan ke Rumah Sakit karena Gangguan Saluran Pencernaan
Eks Ketum PPP Romahurmuziy saat hendak diperiksa sebagai tersangka di KPK. (Suara.com/Welly(

Romahurmuziy kini dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Suara.com - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembanguan atau PPP Romahurmuziy dilarikan ke rumah sakit. Romahurmuziy mengalami sakit pada saluran pencernaannya.

Romahurmuziy kini dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Pol Musyafak menyebut Romahurmuziy sempat mengeluhkan sakit saat buang air besar sejak Jumat (29/3/2019).

Oleh karena itu, pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merujuk Rommy ke Rumah Sakit Polri.

"Memang benar Bapak Romy sejak Jumat minggu lalu diminta oleh KPK untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Hasil dari pemeriksaan atas keluhannya yaitu saat buang air besar ada pendarahan," ujar Musyafak di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (5/4/2019).

Dari hasil pemeriksaan, Romahurmuziy tak perlu menjalani rawat inap. Tersangka kasus jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama itu kembali di bawa ke rumah tahanan KPK.

Pada Selasa (2/4/2019), Romahurmuziy kembali mengeluh sakit. Dirinya pun kembali dilarikan menuju Rumah Sakit Polri guna menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Ada keluhan kembali, keluhannya masih sama, kemudian datang ke IGD RS Polri atas permintaan dari KPK. Ada kecenderungan memang ada peningkatan pemeriksaan," jelasnya.

Musyafak menyebut, pihaknya menganjurkan agar Romahurmuziy dirawat di Rumah Sakit Polri. Hal itu lantaran agar Romahurmuziy dapat menjalani pemeriksaan kolonoskopi, guna mengetahui adanya kelainan pada saluran pencernaannya.

"Hari Kamis kami sudah melakukan pemeriksaan kolonoskopi untuk mengetahui saluran pencernaan bagian bawah dimana ditemukan adanya infeksi dan pelebaran pembuluh darah pada saluran pencernaan bagian bawah," singkat Musyafak.

Kekinian, Romahurmuziy masih menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Tim dokter masih melakukan pemeriksaan lanjutan untuk mengidentifikasi penyakit yang diidap Romahurmuziy.

Mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy ternyata tengah dirawat di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, setelah ditangkap dan dalam penahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, beberapa waktu lalu. Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, Romahurmuziy dibantarkan dari rumah tahanan sejak tanggal 2 April 2019 agar mendapat perawatan di RS Polri.

Ia memastikan, selama dirawat di RS Polri, Romahurmuziy tidak termasuk dalam hitungan masa penahanan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS