Lelaki Misterius Telanjang Ubrak-abrik Masjid, Sobek-sobek Alquran

Reza Gunadha
Lelaki Misterius Telanjang Ubrak-abrik Masjid, Sobek-sobek Alquran
Seorang lelaki misterius menyerbu Masjid Al Ala, Lueng Bata, Banda Aceh, Provinsi Aceh, dan merusak Alquran serta sejumlah peralatan. [Facebook]

Ia mengatakan, melihat tiga Alquran disobek. Sementara Alquran lainnya yang tak disobek, terserak di lantai.

Suara.com - Seorang lelaki misterius menyerbu Masjid Al Ala, Lueng Bata, Banda Aceh, Provinsi Aceh, dan merusak Alquran serta sejumlah peralatan.

Akibat peristiwa yang terjadi pada hari Senin (8/4) tersebut, sedikitnya tiga Alquran rusak tercabik-cabik, dan fasilitas masjid porak-poranda.

“Saya yang kali pertama mengetahui ada perusakan itu, saat mau salat Subuh. Begitu masuk masjid, sudah porak-poranda,” kata Ustaz Chalis, imam masjid, seperti diberitakan Portalsatu.com—jaringan Suara.com, Selasa (9/4/2019).

Ia mengatakan, melihat tiga Alquran disobek. Sementara Alquran lainnya yang tak disobek, terserak di lantai.

Tak hanya itu, kata dia, kabel pelantang suara dalam masjid juga diputus oleh lelaki misterius tersebut. Alhasil, masjid tersebut tak bisa melantunkan azan.

Kapolsek Lueng Bata Ajun Komisaris Edi Saputra mengatakan, pelaku perusakan masjid itu diduga orang yang menderita sakit kejiwaan.

 “Berdasarkan keterangan saksi, ada lelaki masuk ke masjid sebelum salat Subuh, sekitar pukul 04.30 WIB. Lelaki itu tak memakai busana, telanjang,” tutur Edi.

Setelah berada di dalam masjid, lelaki tersebut memadamkan semua lampu penerangan dan melakukan aksi perusakan.

“Karena itulah kami menduga pelaku menderita gangguan kejiwaan, tapi bakal kami pastikan dulu,” tuturnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS