Sandiaga Pamer Duit Rp 5.000 yang Disisipkan Pendukung ke Saku Celananya

Pebriansyah Ariefana | Ria Rizki Nirmala Sari
Sandiaga Pamer Duit Rp 5.000 yang Disisipkan Pendukung ke Saku Celananya
Gaya Sandiaga Uno membawa gitar saat kampanye di Tangerang, Banten, Sabtu (13/4/2019). (Suara.com/Ria Rizki)

Sandiaga belum sempat menjelaskan siapa yang memberikan sumbangan itu.

Suara.com - Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno berkampanye terbuka di Alun-Alun Kota Tangerang, Sabtu (13/4/2019). Di sana, Sandiaga sempat diberikan Rp 5 ribu oleh salah satu pendukungnya.

Massa yang hadir saat kampanye begitu membludak. Bahkan Sandiaga pun sempat kesulitan berjalan dari gerbang menuju panggung. Saat berorasi di panggung, Sandiaga mengaku sempat diberikan Rp 5 ribu oleh pendukungnya langsung dimasukan ke dalam kantong.

"Tadi ada yang ngasih Rp 5 ribu ke kantong saya," kata Sandiaga.

Saat ditanya soal sumbangan itu, Sandiaga belum sempat menjelaskan siapa yang memberikan sumbangan itu. Namun Sandiaga kagum dengan antuasisme para pendukungnya menyisihkan uang meskipun dalam jumlah yang tidak banyak.

Sandiaga lantas membandingkan dengan budaya pemilu di mana biasanya calon wakil rakyat memberikan uang kepada rakyat sebagai imbalan agar dipilih. Dirinya semakin yakin dengan banyaknya masyarakat yang menyumbang, maka semakin kuat keinginan masyarakat untuk melihat perubahan.

"Biasanya politis yang bagi-bagi amplop sampai ratusan ribu amplop ini yang kami mendapat uang dan amplop dari masyarakat ini adalah fenomena yang semakin menebalkan keyakinan kami bawah masyarakat perubahan," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS