Fadli ke Perwakilan DPR LN: Indonesia Menggelar Pemilu Terbesar di Dunia

Dwi Bowo Raharjo | Ria Rizki Nirmala Sari
Fadli ke Perwakilan DPR LN: Indonesia Menggelar Pemilu Terbesar di Dunia
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. (Suara.com/Ria Rizki)

DPR menggelar forum group discussion (FGD) bertema Sistem Pemilihan di Indonesia.

Suara.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar forum group discussion (FGD) bertema 'Sistem Pemilihan di Indonesia' di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/4/2019). FGD itu dihadiri perwakilan parlemen dari berbagai negara.

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mendapat kesempatan untuk memberikan sambutannya di depan para tamu undangan yang hadir. Pada awal sambutannya, Fadli menjelaskan bahwa masyarakat Indonesia akan melakukan Pemilu 2019 yang jatuh pada 17 April esok.

"Ini adalah momen untuk selebrasi di mana Indonesia sebagai negara yang menggelar pemilu terbesar di dunia selama 20 kali sejak kemerdekaan Indoensia 17 Agustus 1945," kata Fadli.

Dalam FGD tersebut turut hadir sejumlah perwakilan dari berbagai negara, salah satunya yang disebut Fadli ialah pembicara dari parlemen Malaysia, H.E. Mr. Nga Kor Ming.

Kemudian ada juga anggota senat dari Pakistan, Turki dan Rusia. Selain itu ada pula perwakilan dari Global Organization of Parliamentarians against Corruption (GOPAC ) dan The Westminster Foundation for Democracy (WFD).

Setelah itu FGD pun dilanjutkan dengan diskusi yang diisi oleh sejumlah ahli. Seperti Komisioner Bawaslu Rahmat Bagja, mantan Komisioner KPU Chusnul Mariyah, mantan Hakim MK Harjono, dan perwakilan dari Perludem Titi Anggraeni.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS