Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Luhut Diusir Mahasiswa dan Diteriaki Prabowo, Benarkah?

Bangun Santoso
CEK FAKTA: Luhut Diusir Mahasiswa dan Diteriaki Prabowo, Benarkah?
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan. (Suara.com/M. Yasir)

Saat diteriaki kata-kata Prabowo, Luhut tampak berjalan sembari melambaikan tangan dan mengacungkan jempol

Suara.com - Jagat media sosial kembali dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan seseorang mirip Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan yang heboh disebut diusir mahasiswa saat berada di Medan, Sumatera Utara.

Video tersebut mulai ramai beredar di media sosial baik Twitter maupun Facebook sejak Jumat (12/4/2019) malam. Salah satunya diunggah oleh akun Twitter @GEMACAN70____.

Dalam video berdurasi 29 detik itu, tampak seseorang berbaju putih lengan pendek mirip Luhut Binsar Panjaitan tampak berjalan dengan dikerumuni banyak orang.

Dia berjalan sembari melampaikan tangan serta mengacungkan jempolnya kepada orang-orang di sekelilingnya.

Tampak latar suara di video tersebut terdengar teriakan massa terdengar meneriakan nama Prabowo saat Luhut melintas. "Prabowo, Prabowo," teriak massa di video tersebut.

Tidak itu saja, dalam video itu juga terlihat beberapa orang mengacungkan dua jari ke atas mirip lambang yang biasa dipakai oleh kubu pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto - Sandiga.

"Luhut B. Panjaitan diusir dr Universitas Panca Budi Medan tadi malam...mukeere....malahan mahasiswanya teriak @prabowo...prabowo#2019PrabowoPresidenRI," tulis akun Twitter @GEMACAN70_____

Video soal Luhut Binsar Panjaitan itu juga diunggah oleh akun Facebook Kang Didi.

"Giliran Opung Luhut B. Panjaitan diusir dr Universitas Panca Budi Medan malam ini oleh mahasiswa... Opung Susah menahan gerakan perubahan untuk Indonesia Menang...," tulis akun Kang Didi.

Penjelasan:

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS