Spiderman dan Thor Ikut Nyoblos Pemilu dan Pilpres 2019

Reza Gunadha
Spiderman dan Thor Ikut Nyoblos Pemilu dan Pilpres 2019
Dua orang warga mengenakan kostum "superhero" atau pahlawan super karakter Spiderman dan Thor saat menggunakan hak suaranya dalam Pemilu 2019 di TPS 10 Banjar Ubung Sempidi, Mengwi, Badung, Bali, Rabu (17/4/2019). [Antara/Fikri Yusuf]

"Ya, memang geraknya sedikit lebih sulit. Cuma itu sama sekali tidak mengganggu saya ketika mencoblos," ujarnya.

Suara.com - Sejumlah warga mengenakan kostum pahlawan super saat mencoblos di TPS 10 Banjar Ubung, Kelurahan Sempidi, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali, Rabu (17/4/2019).

"Saya memakai kostum pahlawan super ini untuk menarik warga lainnya agar mau datang ke TPS dan menyalurkan hak suaranya," ujar I Gusti Ketut Arsa Wijaya, warga yang mengenakan kostum karakter Thor di Mangupura, seperti diberitakan Antara.

Selain itu, ia mengatakan dengan mengenakan kostum tersebut, dirinya ingin membuat warga yang ada di TPS merasa senang dan bergembira menyambut pesta demokrasi ini.

"Banyak pemilih yang datang mengajak anak-anaknya. Mereka senang bisa bermain dengan saya sembari menunggu orang tuanya menyalurkan hak suara," katanya.

Ia mengakui, dirinya tidak mengalami kesulitan ketika proses pencoblosan dengan mengenakan kostum pahlawan super itu.

"Ya, memang geraknya sedikit lebih sulit. Cuma itu sama sekali tidak mengganggu saya ketika mencoblos," ujarnya.

Selain warga yang mengenakan kostum superhero. Di TPS tersebut juga dihias dengan patung-patung tokoh superhero lain seperti Superman, Spiderman, Thor, Iron Man, Deadpool, Captain Marvel, Black Widow dan Captain America.

"Pemasangan patung-patung tokoh superhero ini memang salah satu upaya kami untuk menarik minat warga datang ke TPS," ujar Ketua KPPS setempat, Ni Putu Indrayati.

Ia menjelaskan, dengan dekorasi TPS seperti itu, warga yang menggunakan hak pilihnya juga dapat merasa senang dan gembira selama ada di TPS.

"Ditambah mereka yang datang ke TPS dengan kostum superhero, mereka juga sebagai penggembira semakin membuat suasana meriah. Ini pesta demokrasi, pestanya rakyat, semua harus gembira," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS