Duh, Ada Surat Suara Siluman Tercoblos 02 di Tempat Amien Rais Nyoblos

Iwan Supriyatna
Duh, Ada Surat Suara Siluman Tercoblos 02 di Tempat Amien Rais Nyoblos
Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais.[Suara.com/Muhaimin A Untung]

Ditemukan selembar surat suara yang tidak dicap dan tidak ada tanda tangan KPPS.

Suara.com - Kelebihan surat suara ditemukan di kotak suara TPS 123 tempat Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mencoblos. Surat suara itu dinyatakan tidak sah.

Dari total 270 suara, surat suara yang terpakai ada 240. Sesuai dengan jumlah daftar pemilih yang mencoblos. Sisa surat suara 30 lembar.

Namun, surat suara yang berada di dalam kotak berjumlah 241 lembar. Setelah diperiksa, ditemukan selembar surat suara yang tidak dicap dan tidak ada tanda tangan KPPS.

"Memang ada kelebihan satu dan itu kita anggap tidak sah karena tidak ada paraf dan keterangan lain," kata Ketua KPPS Chitmatul Huda, di TPS 123 Condongcatur, Depok, Sleman, Rabu (17/04/2019).

Surat tersebut tercoblos untuk nomor paslon 02. Temuan ini akan dilaporkan dalam form khusus sebagai kejadian luar biasa.

"Nanti itu di form kami ada kejadian luar biasa. Nanti kami masukan ke situ. Bahwa ada surat suara yang masuk yang di luar surat suara yang kami terima tadi," kata Huda.

Untuk sementara temuan surat suara siluman hanya ada selembar. Namun, tim KPPS masih akan membuka dan menghitung empat kotak suara lainnya.

Kontributor : Sri Handayani

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS