Jokowi - Ma'ruf Menang Versi Quick Count, Istana Banjir Karangan Bunga

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Jokowi - Ma'ruf Menang Versi Quick Count, Istana Banjir Karangan Bunga
Deretan karangan bunga berjajar rapi di Istana berisi ucapan selamat ke Jokowi- Ma'ruf Amin. (Suara.com/Stephanus Aranditio)

Puluhan karangan bunga mayoritas berisi ucapan selamat atas kemenangan Jokowi - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Suara.com - Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo atau Jokowi - Ma'ruf Amin menjadi pemenang dalam Pilpres 2019 versi hitung cepat atau quick count dari sejumlah lembaga survei. Kemenangan ini dirayakan oleh pendukungnya dengan mengirim karangan bunga ke Istana Merdeka.

Seperti terpantau pada Minggu (21/5/2019) pagi, puluhan karangan bunga sudah berjejer rapi di sepanjang pagar Kantor Sekretariat Negara di Jalan Veteran hingga Istana Merdeka di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Karangan bunga tersebut berasal dari berbagai macam kalangan mulai dari pengusaha, komunitas hingga perseorangan.

"Selamat dan Sukses atas terpilihnya Ir.H.Joko Widodo dan KH. Maruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024," demikian isi tulisan salah satu karangan bunga tersebut.

Sebelumnya, capres petahan Jokowi bersama wakilnya Maruf Amin mendeklarasikan keunggulannya dalam perhitungan cepat atau quick count dari 12 lembaga survei. Namun Jokowi meminta masyarakat tetap menunggu hasil hitung real count KPU.

"Tapi kita harus tetap sabar menunggu perhitungan resmi dari KPU," kata Jokowi di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Jokowi menyatakan dirinya mendapatkan suara 54,5 persen berdasarkan quick count 12 lembaga survei di Indonesia. Jokowi pun menyebutkan suara yang didapatkan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno 45,5 Persen.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS