Pasar Tanah Abang Blok G Dibongkar, 500 Pedagang Direlokasi

Bangun Santoso | Stephanus Aranditio
Pasar Tanah Abang Blok G Dibongkar, 500 Pedagang Direlokasi
Ilustrasi suasana Pasar Tanah Abang, Jakarta

Ratusan pedagang itu direlokasi di lahan parkir yang lokasinya tidak jauh dari Blok G Pasar Tanah Abang

Suara.com - Pemprov DKI Jakarta melalui BUMD PD Pasar Jaya memutuskan pedagang yang ada di Blok G Pasar Tanah Abang akan direlokasi ke Tempat Penampungan Sementara (TPS). Mereka akan ditempatkan di lahan parkir Blok G.

Dirut PD Pasar Jaya Arief Nasrudin mengatakan, lokasi ini sudah sesuai dengan permintaan para pedagang agar TPS tak terlalu jauh dari Blok G tempat mereka biasa berjualan.

"Jadi dulu sempat kita dekat Hotel Pharmin situ. Kemudian sempat juga izin kepada teman-teman kereta api ada juga ke Blok F, tapi ada juga pedagang memutuskan untuk meminta kalau bisa di area parkir sini," kata Arief saat groundbreaking TPS Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2019).

Sementara untuk dana renovasi Pasar Tanah Abang Blok G, Pemprov DKI mengucurkan dana sebesar Rp 32 miliar dengan target waktu pengerjaan selama satu tahun.

"Ada 2 blok nanti di depan sama di belakang sini. Jadi ini yang kemudian nantinya kurang lebih memakan waktu 8 sampai 12 bulan, tapi mudah-mudahan bisa dipercepat lagi nantinya karena memang kita dagang meminta koneksi dari JPM (Jembatan Penyeberangan Multiguna) juga ke TPS juga," imbuh Arief.

Seperti diketahui, proyek renovasi Blok G pasar tanah abang yang menampung 500-an pedagang sudah direncanakan sejak tahun lalu, namun groundbreakingnya baru terlaksana pada Rabu (24/4/2019) hari ini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS