Erin Taulany Bilang Prabowo Sinting, Polisi Dalami Peretasan Instagram Erin

Pebriansyah Ariefana | Yosea Arga Pramudita
Erin Taulany Bilang Prabowo Sinting, Polisi Dalami Peretasan Instagram Erin
Erin Taulany [instagram]

Polisi pun belum memastikan Erin Taulany terbukti menghina Calon Presiden Prabowo Subianto.

Suara.com - Kepolisian Daerah Metro Politan Jakarta Raya belum memastikan kebebaran klaim istri Andre Taulany, Erin Taulany yang mengaku akun Instagramnya diretas. Akun Instagram Erin Taulany menuliskan Prabowo sinting karena klaim kemenangan mengalahkan Jokowi - Maruf Amin di Pilpres 2019.

Polisi pun belum memastikan Erin Taulany terbukti menghina Calon Presiden Prabowo Subianto. Pasalnya, istri dari Andre Taulany tersebut mengaku jika akunnya diretas dan tak dapat diakses sejak 20 April 2019. Oleh karena itu, polisi perlu menyelidiki terkait kebenaran peretasan akun tersebut.

"Nama akun itu kan belum tentu yang melakukan, kadang orang lain menggunakan akun apa kan bebas, jadi jangan salah sangka," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, kombes Pol. Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Kamis (25/4/2019).

Argo menyebut, pihaknya akan mengusut kasus tersebut secara bersamaan. Dalam hal ini, laporan dari Erin Taulany terkait peretasan akunnya dan laporan terhadap Erin Taulany terkait dugaan pencemaran nama baik melalui media elektronik kepada Prabowo.

"Kita pasti ada agenda, jadi manggil orang tidak langsung sekarang dan datang sekarang," jelasnya.

Untuk diketahui, Rienwartia Trigina atau Erin Taulany telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh M. Firdaus Oiwobo yang juga Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo.

Erin dilaporkan atas dugaan penghinaan terhadap Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pada Minggu (21/4/2019) pagi.

Pelapor menilai Erin Taulany melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Sementara, Erin Taulany melaporkan peretas akun miliknya ke Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, pada Senin (22/4/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS