Nekat, Puluhan Emak-emak Blokir Jalan dan Adang Rombongan Wakil Bupati

Bangun Santoso
Nekat, Puluhan Emak-emak Blokir Jalan dan Adang Rombongan Wakil Bupati
Aksi emak-emak blokir jalan dan adang rombongan Wakil Bupati Merangin, Mashuri. (Metrojambi.com)

Puluhan emak-emak itu kesal karena jalan rusak di desa mereka di Kabupaten Merangin, Jambi tak kunjung diperbaiki

Suara.com - Aksi nekat ditunjukan sejumlah emak-emak alias ibu-ibu warga Desa Danau, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi pada Selasa (30/4/2019). Mereka nekat memblokir jalan utama di daerah itu karena rusak dan tak kunjung diperbaiki pemerintah setempat.

Bahkan sejumlah ibu-ibu itu nekat mencegat atau mengadang rombongan Wakil Bupati Merangin Mashuri yang akan melintas.

Dikutip dari Metrojambi.com (jaringan Suara.com), Kamis (2/5/2019), ibu-ibu warga Desa Danau melakukan pemblokiran dengan cara membentangkan tikar lalu duduk di tengah jalan. Mereka tidak mengizinkan satupun kendaraan melintas.

Akibat aksi pemblokiran jalan tersebut, arus lalu lintas sempat lumpuh. Bahkan rombongan Wakil Bupati Merangi Mashuri yang hendak melakukan kunjungan kerja ke Desa Teluk, Kecamatan Nalo Tantan juga tidak bisa melintas karena diadang emak-emak.

Namun aksi pemblokiran jalan tersebut tidak berlangsung lama. Usai dilakukan perundingan dengan Wabup Merangin, akhirnya ibu-ibu warga Desa Danau menghentikan aksinya.

"Lah banyak orang dusun ini jatuh, apalagi saat hari hujan. Kami minta jalan kami ini diperbaiki, itulah permintaan kami," ujar salah seorang emak-emak kepada Wabup Merangin Mashuri.

Sementara itu Wabup Mashuri berjanji akan segera menindaklanjuti tuntutan ibu-ibu warga Desa Danau tersebut. Ia akan segera meminta Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Merangin untuk turun ke lolasi.

"Sudah saya jelaskan, dan itu segera kita tindaklanjuti dengan minta PU turun ke lokasi. Sementara untuk jalan yang mulus nanti kita proses, karena ini ada prosesnya," kata Mashuri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS