Pria Penyimpan Mayat Istri di Depok Disebut Tetangga Kerap Berkelakuan Aneh

Chandra Iswinarno | Fakhri Fuadi Muflih
Pria Penyimpan Mayat Istri di Depok Disebut Tetangga Kerap Berkelakuan Aneh
Kondisi rumah korban di Kompleks Griya Lembah Depok Blok B5 No.1, RT 05/24 Sukmajaya, Kota Depok tampak berantakan dan sepi. (Suara.com/Fakhri)

Aladdin juga dianggap menganggu tetangga sekitar karena mulai berteriak-teriak bahkan buang air di teras rumahnya.

Suara.com - Aladdin Situmorang, pria yang tinggal di Sukmajaya Kota Depok, diduga menyimpan jasad istrinya sampai tersisa tulang. Menurut tetangganya, Azizah, Aladddin sudah memiliki kelainan aneh sejak sekitar sembilan tahun lalu.

Azizah yang tinggal di depan rumah Aladdin mengaku sering melihat Aladdin berbicara sendiri. Namun Azizah mengakui, Aladdin masih bisa diajak ngobrol dan berinteraksi dengan tetangga.

Aladdin, bahkan disebut Azizah, masih sering mengantar jemput istrinya menggunakan mobil.

"Sering ngoceh sendiri. Ya ngoceh sendiri tapi kayak ada temennya gitu padahal nggak ada," ujar Azizah di Sukmajaya Depok, Jawa Barat, Rabu (15/4/2019).

Namun, tingkah laku Aladdin semakin aneh hingga melempar barang-barang di teras rumahnya. Aladdin juga dianggap menganggu tetangga sekitar karena mulai berteriak-teriak bahkan buang air di teras rumahnya hingga menimbulkan bau tak sedap.

"Itu apaan aja dilempar, liat aja tuh berantakan begitu, waktu itu beli ubi lah dicincang-cincang terus di lempar. Ada tetangga ke rumah saya nanya kok bau pesing, ya liat aja itu begitu," jelas Azizah.

Beberapa tahun sebelumnya, Azizah sempat menegur Sri Murniati, istri Aladdin. Namun, menurut Azizah, Sri sudah menyerah menasihati suaminya itu.

"Pernah ketemu waktu itu persiapan tujuhbelasan. Dah ditegur tuh 'ibu kenapa itu nggak pernah dibilangin, berisik banget'. Terus dia jawab 'kalau mau urusin mah urusin saja tuh'," kata Azizah menirukan percakapannya dengan Sri.

Berdasarkan pantauan Suara.com, Rabu (15/5/2019), dari teras rumah sudah terlihat berantakan. Banyak perabotan rumah tangga yang berserakan dan terdapat atap rumah yang rusak. Rumah tersebut memiliki pagar berwarna jingga.

Pada bagian tembok rumah juga terlihat kotor tak terawat. Ada juga sebuah meja yang sudah patah lengkap dengan kursi plastiknya. Bagian depan rumah tersebut terlihat penuh debu dan batu-batu kecil. Hingga pukul 10.30 WIB, lampu kecil masih menyala di depan rumahnya.

Sebelumnya, Sri diduga meninggal akibat penyakit gula akut yang sudah diidapnya selama bertahun-tahun. Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, suami korban, Aladdin, sempat mengamuk dan mengusir warga.

"Suaminya bilang istrinya (korban) sudah pulang ke kampung, enggak tahunya istrinya sudah meninggal di dalam rumah," ujar Azizah di lokasi, Senin (13/5/2019).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS